Khoiratunisa, - (2023) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR (FLEXIBLE) AKSES JALAN KECAMATAN BETUNG – SUNGAI LILIN STA 68 + 800 - STA 75 + 000 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.
|
Text
COVER LAPORAN AKHIR LA.pdf Download (743kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I LAPORAN AKHIR.pdf Download (103kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II LAPORAN AKHIR.pdf Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN)
BAB III LAPORAN AKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV LAPORAN AKHIR.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V LAPORAN AKHIR.pdf Download (161kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (31kB) |
|
![]() |
Text
File Lampiran.pdf Download (19MB) |
Abstract
Di dalam penulisan laporan akhir ini, penulis melakukan perencanaan geometrik dan tebal perkerasan lentur Jalan Betung - Sungai Lilin STA 68+800 – STA 75 + 000 Provinsi Sumatera Selatan. Di dalam merencanakan desain geometrik jalan raya, hal–hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, kelas jalan, serta menetapan perkerasan apa yang digunakan. Pada perencanaan geometric pembangunan jalan Sungai Lilin – Betung ini memiliki Panjang rencana 6,2 km, perencanaan ini mengacu pada peraturan dan standar yang dikerluarkan oleh Dirjen Bina Marga. Pembangunan jalan ini termasuk Jalan Arteri Kelas I, dengan kecepatan rencana 80 km/jam. Dimana terdapat 2 lajur dengan 2 arah dan memiliki lebar jalan 2 x 3,5 m, serta lebar bahu jalan 2 x 1,5 m. Pada jalan ini menggunakan 4 buah tikungan. 1 tikungan Spiral – Circle – Spiral (SCS), 2 tikungan Spiral – Spiral (SS), dan 1 tikungan Full Circle. Besarnya volume pekerjaan galian pada proyek ini adalah 246.589,90 m3 dan volume pekerjaan timbunan sebesar 56.743,61 m3. Dari perencanaan tebal perkerasan didapatkan tebal perkerasan lapis permukaan AC-WC 4 cm dengan volume 1.736 m3, lapis permukaan AC-BC setebal 6 cm dengan volume 2.604 m3, dan lapisan AC-Base setebal 14,5 cm dengan volume 6.293 m3. Kemudian untuk lapis pondasi atas menggunakan agregat kelas A dengan tebal 30 cm dan volume 18.600 m3. Untuk pekerjaan bahu jalan digunakan lapis agregat kelas A setebal 45,0 cm dan lapis agregat kelas S setebal 9,5 cm dengan volume 10.137 m3. Dan CBR tanah dasar sebesar 6%. Dengan biaya total yang dibutuhkan untuk pembangunan ini sebesar Rp 66.326.000.000 (Enam Puluh Enam Milyar Tiga Ratus Dua Puluh Enam Juta Rupiah) dengan waktu pelaksanaan 118 hari kalender.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perkerasan Lentur, Geometrik, Rencana Anggaran Biaya, Manajemen Proyek |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 02:43 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 02:43 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15502 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |