DAFFA, ABIYYU AMMAR (2023) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR PADA JALAN PENGHUBUNG PALI – CECAR STA 13+400 - 18+700 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.
![]() |
Text
COVER LA.pdf Download (311kB) |
|
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (173kB) |
|
![]() |
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Jalan memegang peranan penting dalam bidang masyarakat, ekonomi, politik, strategi/militer dan budaya. Kondisi jalan dan jaringan jalan dapat dijadikan barometer kemajuan budaya dan ekonomi suatu bangsa. Mengingat kondisi fasilitas jalan saat ini, faktor alam dan faktor manusia lebih banyak menyebabkan kerusakan kendaraan, sehingga perlu dikembangkan atau diperbaiki untuk memenuhi kebutuhan lalu lintas yang lebih tinggi. Dalam usaha memperlancar lalu lintas di daerah yang telah berkembang pemerintah Sumatera Selatan melakukan pelaksanaan proyek pembangunan jalan penghubung melalui Dinas PU Bina Marga pada proyek Jalan Penghubung Pali – Cecar. Data – data perencanaan yang penulis dapat untuk penyusunan Laporan Akhir ini diperoleh dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan. Data – data yang didapat meliputi data harga satuan/harga sewa alat berat, data California Bearing Ratio (CBR), dan data lalu lintas harian rata-rata (LHR). Selain itu penlis juga mempelajari literatur – literatur dari berbagai sumber yang berkaitan dengan materi Laporan Akhir. Pada proyek jalan yang direncanakan termasuk ke dalam jalan kelas II B atau jalan Kolektor, dengan jumlah LHR dalam smp adalah 4529,52 smp/hari. Pada jalan ini direncanakan terdapat 9 tikungan, 3 buah tikungan Spiral - Circle - Spiral, 3 buah tikungan Full Circle dan 2 buah tikungan 2 Spiral - Spiral. Besar Volume pekerjaan galian adalah 102464,37 m3 dan volume pekerjaan timbunan sebesar 48153,2625 m3. Tebal perkerasan lentur yang didapat yaitu Lapis AC-WC) adalah 4 cm, untuk tebal lapis AC - BC adalah 6 cm, dan tebal lapis pondasi atas adalah 26 cm. CBR tanah dasar adalah 12%.Pembangunan jalan ini diperlukan dana sebesar Rp. 35.240.000.000 ( Tiga Puluh Lima Milyar Seratus Dua Puluh Juta) dengan waktu pelaksanaan kerja 126.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Geometrik, Tebal Perkerasan Lentur, Rencana Anggara biaya |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 02:45 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 02:45 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15535 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |