Fadhila, Fany (2023) ANALISIS KAPASITAS RUANG PARKIR DI POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA PALEMBANG. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.
|
Text
COVER.pdf Download (511kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (236kB) |
|
|
Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (960kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB IV HASIL DAN ANALISA DATA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Polsri memiliki 24 program studi untuk kampus Bukit Besar. Saat ini memiliki daya tampung sebanyak 9.729 mahasiswa. Dengan semakin banyak jumlah mahasiswa yang berkuliah di kampus Polsri maka tenaga pendidik seperti dosen, staff administrasi dan tenaga pembantu pun semakin meningkat, secara tidak langsung fasilitas di Polsri juga perlu ditingkatkan. Salah satu fasilitas yang dibutuhkan adalah parkir. Beberapa area yang sebelumnya area parkir kini telah menjadi bangunan gedung, hal ini menyebabkan kurangnya kapisatas area parkir yang memadai. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik dan ketersediaan ruang parkir pada Politeknik Negeri Sriwijaya. Penelitian ini merupakan studi kasus secara observasional yang dilaksanakan dengan melakukan survei langsung untuk mendapatkan jumlah kendaraan yang keluar masuk di area parkir Politeknik Negeri Sriwijaya. Metode analisis data yaitu analisis kuantitatif dengan statistik deskriptif secara grafis dan analitis menggunakan rumus perhitungan parkir. Terdapat tiga variabel utama yang dianalisis yaitu kapasitas parkir, karakteristik parkir dengan sub variabel volume, akumulasi, durasi, tingkat pergantian, dan indeks parkir serta kebutuhan ruang parkir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa volume sepeda motor yang memasuki areal parkir lebih besar daripada mobil penumpang. Akumulasi parkir maksimum sepeda motor yaitu 349 kend/jam sedangkan mobil sebesar 31 kend/jam. Durasi parkir rata-rata lebih dari satu jam dengan jumlah kendaraan yang lebih tinggi dari kapasitas yang telah disediakan dan indeks parkir lebih dari 100%. Nilai tingkat pergantian parkir mobil tertinggi sebesar 2,91 kend/SRP/jam lebih kecil dari sepeda motor sebesar 3,13 kend/SRP/jam. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa kebutuhan parkir lebih besar dari jumlah ruang parkir yang tersedia di Politeknik Negeri Sriwijaya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | parkir, kapasitas parkir, karakteristik parkir, kebutuhan ruang parkir. |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 02:47 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 02:47 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15571 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |