Maharani, Raira (2023) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU JALAN ALTERNATIF SIMPANG SEMAMBANG – CECAR STA 2+850 – 11+054 KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN. Other thesis, UPT PERPUSTAKANPOLSRI.
|
Text
01. Cover.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
02. BAB I Pendahuluan.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
03. BAB II Landasan Teori.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text
04. BAB III Perhitungan Konstruksi.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
05. BAB IV Manajemen Proyek.pdf Restricted to Repository staff only Download (857kB) | Request a copy |
|
|
Text
06. BAB V Penutup.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
07. Daftar Pustaka.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
08. Lampiran.pdf Download (19MB) | Preview |
Abstract
Perencanaan Geometrik Dan Tebal Perkerasan Kaku Jalan Alternatif Simpang Semambang – Cecar Sta 2+850 – 11+054 Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan merupakan perencanaan pembangunan jalan yang bertujuan menghubungkan daerah Semambang-Cecar di Kabupaten Musi Rawas yang berfungsi untuk meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bagi masyarakat dan perindustrian yang terdapat di daerah tersebut. Desain geometrik jalan ini didasarkan pada volume kendaraan, kelas dari jalan, medan jalan, beban lalu lintas kendaraan yang meliputi perhitungan alinyemen baik horizontal maupun vertikal, perhitungan tebal perkerasan, bangunan pelengkap serta galian dan timbunan. Perhitungan yang dilakukan didasarkan pada standar dan kriteria yang dikeluarkan oleh Dirjen Bina Marga. Berdasarkan hasil analisa dan perhitungan, ruas jalan ini tergolong jalan kolektor kelas II B dengan 8 buah tikungan yaitu 3 buah tikungan Full Circle (FC), 2 buah tikungan Spiral-spiral (SS), dan 3 buah tikungan Spiral-Circle-Spiral (SCS). Sedangkan pada desain alinyemen vertikal direncanakan 7 bentuk lengkung vertikal yaitu 3 buah lengkung cembung dan 4 buah lengkung cekung. Besarnya volume galian ini sebesar 208076,78 m3 dan volume timbunan 178617,50 m3. Perkerasan jalan menggunakan perkerasan kaku dengan tulangan setebal 26 cm dan mutu beton fc’ 35 MPa, dengan Lean Mix Concrete setebal 10 cm, dan lapis pondasi bawah agregat kelas A setebal 15 cm. Perkiraan biaya dari pekerjaan ini sekitar Rp. 74.159.975.000,00 (Tujuh Puluh Empat Miliar Seratus Lima Puluh Sembilan Juta Sembilan Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah) dengan waktu pelaksanaan 214 hari.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalan, Perencanaan Geometrik, Perkerasan Kaku, Tebal Perkerasan, Bangunan Pelengkap, Rencana Anggaran Biaya |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 02:48 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 02:48 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15578 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |