Athaskha, M. Ramadhan (2024) PENGEMBANGAN E-MARKETING MEDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT SOSIAL MEDIA @DNACOFFEE_LAHAT. Other thesis, UPT PERPUSTAKAAN POLSRI.
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf Download (524kB) |
|
![]() |
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB 5.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi e-marketing berbasis media visual guna meningkatkan keterlibatan audiens pada akun Instagram @dnacoffee_lahat, yang merupakan platform utama DNA Coffee. Dalam era digital yang kompetitif, keberhasilan pemasaran tidak hanya bergantung pada eksistensi media sosial, tetapi juga pada kemampuan menciptakan konten visual yang menarik, relevan, dan konsisten. Dengan menggunakan pendekatan Research and Development (R&D), penelitian ini merancang, memproduksi, dan menguji konten visual berupa foto, video, dan desain grafis yang disesuaikan dengan audiens target.Tahapan penelitian mencakup analisis kebutuhan, pengembangan konten, dan evaluasi efektivitas melalui fitur insight Instagram. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan signifikan dalam keterlibatan pengguna, dengan 4 video Reels dan 8 desain grafis yang diunggah secara terjadwal dengan gaya minimalis dan profesional.Pengujian dilakukan dengan metode uji Alpha dan Beta. Uji Alpha, yang melibatkan pemilik dan dua staf, menghasilkan rata-rata 93% dengan kategori "Sangat Setuju". Uji Beta dilakukan dengan 150 responden melalui fitur Instastory Instagram, menghasilkan rata-rata 90,42% dengan kategori "Sangat Setuju".Hasil penelitian ini membuktikan bahwa strategi konten visual yang terencana dengan baik dapat meningkatkan interaksi audiens dan memberikan kontribusi praktis bagi UMKM dalam mengoptimalkan media sosial sebagai alat pemasaran yang efektif dan berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Marketing, Media Visual, Engagement, Media Sosial, Kopi Pagar Alam, Strategi Pemasaran Digital, Konten Visual. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Computer Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 04:32 |
Last Modified: | 26 Feb 2025 04:32 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16149 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |