NURSAPITRI, ISMA (2024) PENERAPAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI PENJUALAN PADA USAHA HIJAB BERKAH BISMILLAH COLLECTIONS PALEMBANG. Other thesis, UPT PERPUSTAKAAN POLSRI.
|
Text
File 1 (Cover s.d Daftar Lampiran).pdf Download (308kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2 (BAB I).pdf Download (384kB) |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File 3 (BAB II).pdf Download (238kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
File 4 (BAB III).pdf Restricted to Repository staff only Download (545kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL PEMBAHASAN)
File 5 (BAB IV).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File 6 (BAB V).pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7 (DAFTAR PUSTAKA).pdf Download (191kB) | Preview |
Abstract
Laporan ini membahas penerapan media sosial instagram sebagai sarana promosi penjualan pada usaha Hijab Berkah Bismillah Collections Palembang. Latar belakangnya adalah persaingan antar pelaku usaha yang mengharuskan mereka memperhatikan strategi pemasaran yang baik, termasuk penerapan media sosial sebagai sarana promosi yang efektif dan murah. Studi ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara langsung, pengamatan dan analisis konten dari akun Instagram Hijab Berkah Bismillah Collections Palembang. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis efektivitas penerapan media sosial instagram sebagai sarana promosi penjualan usaha Hijab Berkah Bismillah Collections Palembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram efektif dalam meningkatkan daya tarik produk hijab, serta memperkuat interaksi dengan pelanggan melalui fitur-fitur seperti instagram stories, reels, live instagram, foto, caption, direct massage. Media sosial seperti Instagram menawarkan peluang besar untuk menjangkau khalayak dalam jumlah besar. Pemasaran dan promosi merupakan faktor kunci dalam mencapai tujuan perusahaan. Salah satu bentuk promosi yang efisien adalah promosi penjualan secara online melalui media sosial, yang dapat meningkatkan rasa ingin tahu tentang produk yang di promosikan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan media sosial Instagram sebagai sarana promosi memiliki peran penting dalam perkembangan bisnis Hijab Berkah Bismillah Collections Palembang. Instagram tidak hanya membantu dalam meningkatkan penjualan, tetapi juga memperkuat branding dan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Promosi Penjualan, Media Sosial, Instagram, Promosi Penjualan, Pemasaran. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 08:39 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 08:39 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16460 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |