STRATEGI PENETAPAN HARGA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SHOWROOM ZASA ALAM MOBILINDO

AZZAHRA, - (2024) STRATEGI PENETAPAN HARGA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SHOWROOM ZASA ALAM MOBILINDO. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
cover laporan akhirr.pdf

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1 acc printt zahra.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
Bab 2 laporan akhir.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
3 ACC PASTI zahra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
4 acc kelh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (905kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V baru.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTR PUSTAKA LAPORAN AKHIR ZHRAA.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran laporan akhir.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Laporan akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi penetapan harga untuk meningkatkan penjualan pada Showroom Zasa Alam Mobilindo. Laporan ini ditulis dengan menggunakan beberapa metode pengumpulan data seperti riset lapangan, studi kepustakaan, observasi, dan wawancara. Analisis data menggunakan metode analisis kualitatif berupa melakukan tinjauan terhadap strategi penetapan harga dalam meningkatkan penjualan Showroom Zasa Alam Mobilindo. Berdasarkan analisis riset lapangan diketahui bahwa showroom ini menetapkan harga atas barangnya menggunakan strategi harga ikut pasar setiap tahunnya. Penetapan harga tersebut menggunakan strategi penentuan harga paritas kompetitif yang dimana harga ditentukan berdasarkan harga yang ditentukan oleh harga rata-rata yang ditetapkan oleh pasar Strategi penetapan harga dalam meningkatkan penjualan Showroom Zasa Alam Mobilindo dapat dilakukan utnuk membantu showroom menjaga kualitas produk dan layanan, mempertahankan pelanggan yang setia, dan memastikan kelangsungan bisnis dalam jangka panjang, serta mampu bersaing di pangsa pasar. Saran dari penulis untuk Showroom Zasa Alam Mobilindo dalam menentukan harga sebaiknya mempertimbangkan beberapa faktor yaitu menentukan permintaan, memperkirakan biaya, menganalisis biaya, harga dan penawaran pesaing serta memilih metode penetapan harga yang tepat bagi Showroom Zasa Alam Mobilindo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga, Showroom, Strategi, Mobil
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 19 Jul 2025 05:29
Last Modified: 19 Jul 2025 05:29
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16577

Actions (login required)

View Item View Item