PUTRI, AMEISYATIA (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA DIANN PRINTING PLAJU. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (127kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (148kB) |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (107kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Diann Printing Plaju yang bertujuan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran yang telah diterapkan berdampak pada peningkatan penjualan. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) berbentuk deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan dengan riset lapangan dan kepustakaan. Penelitian ini menggunakan metode analisa deskriptif kualitatif dengan menganalisa data yang diperoleh yang kemudian dianalisis menggunakan metode berpikir induktif untuk ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran yang telah Diann Printing terapkan meliputi marketing mix 4P (product, price, place, promotion). Strategi pemasaran 4P (product, price, place, promotion) dengan menjual produk dengan kualitas yang bagus dengan hasil cetakan yang rapih. Harga yang diterapkan terjangkau. Tempat atau lokasi yang strategis, dekat dengan pemukiman warga. Promosi melalui advertising dengan menyebarkan brosur, mulut ke mulut (word of mouth) dan media sosial instagram dan whatsapp. Akan tetapi promosi yang diterapkan masih belum optimal, promosi melalui media sosial seperti instagram tidak aktif dijalankan oleh Diann Printing. Analisis strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan saat ini telah sesuai dengan konsep pemasaran 4P tetapi belum menunjukkan hasil signifikan terhadap peningkatan volume penjualan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, Strategi Pemasaran, Volume Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 20 Jul 2025 02:26 |
Last Modified: | 20 Jul 2025 02:26 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16604 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |