LESTARI, PUJI (2024) PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI MELALUI APLIKASI TIKTOK PADA BASOEAN KITCHEN PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
![]() |
Text (Cover)
File 1.pdf Download (543kB) |
|
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2.pdf Download (409kB) |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File 3.pdf Download (138kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
File 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File 6.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (Lampiran)
File 8.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Laporan akhir ini berjudul Perancangan Konten Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Melalui Aplikasi TikTok Pada Basoean Kitchen Palembang. Penulisan laporan akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana merancang konten media sosial sebagai sarana promosi melalui aplikasi TikTok. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Penelitian ini menggunakan jenis data kualitatif yang bersifat deskriptif dengan memanfaatkan data refrensi seperti buku-buku dan peneliti terdahulu dengan masalah yang atau penelitian yang sedang dibahas. Analisis data yang digunakan penulis 5W+1H dengan mengajukan pertanyaan Why (mengapa), Where (dimana), When (kapan), Who (siapa), What (apa) dan How (bagaimana). Basoean Kitchen memiliki sebuah hambatan dalam promosi, jumlah penjualan mengalami penurunan dikarenakan banyak café pesaing bermunculan dan juga lebih inovatif dalam mempromosikan melalui media sosial. Oleh karena itu dengan adanya permasalahan tersebut penulis memberikan solusi atau saran yaitu dengan merancang konten media sosial TikTok untuk menunjang atau meningkatkan penjualan pada café ini. Perancangan yang dibuat melalui alur yang dibuat dengan flowchart dimulai dengan analisis kebutuhan, pengumpulan data dan informasi yang mendukung perancangan, pembuatan akun TikTok, merancang dan memposting konten yang bersifat promosi pada Basoean Kitchen. Namun dalam hal pengoperasian media sosial TikTok ini, basoean kitchen harus rajin dalam memposting konten terbaru agar dapat selalu terlihat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan, konten, Promosi, TikTok |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 04:56 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 04:56 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16631 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |