PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI MELALUI APLIKASI TIKTOK PADA BASOEAN KITCHEN PALEMBANG

LESTARI, PUJI (2024) PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI MELALUI APLIKASI TIKTOK PADA BASOEAN KITCHEN PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text (Cover)
File 1.pdf

Download (543kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2.pdf

Download (409kB)
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File 3.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
File 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File 6.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
File 8.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Laporan akhir ini berjudul Perancangan Konten Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Melalui Aplikasi TikTok Pada Basoean Kitchen Palembang. Penulisan laporan akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana merancang konten media sosial sebagai sarana promosi melalui aplikasi TikTok. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Penelitian ini menggunakan jenis data kualitatif yang bersifat deskriptif dengan memanfaatkan data refrensi seperti buku-buku dan peneliti terdahulu dengan masalah yang atau penelitian yang sedang dibahas. Analisis data yang digunakan penulis 5W+1H dengan mengajukan pertanyaan Why (mengapa), Where (dimana), When (kapan), Who (siapa), What (apa) dan How (bagaimana). Basoean Kitchen memiliki sebuah hambatan dalam promosi, jumlah penjualan mengalami penurunan dikarenakan banyak café pesaing bermunculan dan juga lebih inovatif dalam mempromosikan melalui media sosial. Oleh karena itu dengan adanya permasalahan tersebut penulis memberikan solusi atau saran yaitu dengan merancang konten media sosial TikTok untuk menunjang atau meningkatkan penjualan pada café ini. Perancangan yang dibuat melalui alur yang dibuat dengan flowchart dimulai dengan analisis kebutuhan, pengumpulan data dan informasi yang mendukung perancangan, pembuatan akun TikTok, merancang dan memposting konten yang bersifat promosi pada Basoean Kitchen. Namun dalam hal pengoperasian media sosial TikTok ini, basoean kitchen harus rajin dalam memposting konten terbaru agar dapat selalu terlihat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, konten, Promosi, TikTok
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 31 Jul 2025 04:56
Last Modified: 31 Jul 2025 04:56
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16631

Actions (login required)

View Item View Item