PERANCANGAN WEBSITE E-COMMERCE SEBAGAI UPAYA PROMOSI DAN PENJUALAN PADA TOKO NASI KEBULI RADJA PALEMBANG MENGGUNAKAN APLIKASI WIX

TSABITAH, NABILAH (2024) PERANCANGAN WEBSITE E-COMMERCE SEBAGAI UPAYA PROMOSI DAN PENJUALAN PADA TOKO NASI KEBULI RADJA PALEMBANG MENGGUNAKAN APLIKASI WIX. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
3. BAB II.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
6. BAB V.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text
8. Lampiran.pdf

Download (4MB)

Abstract

Laporan akhir ini membahas mengenai perancangan website pada Nasi Kebuli Radja. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana perancangan website menggunakan aplikasi wix pada Nasi Kebuli Radja. Laporan ini dibuat dengan menggunakan metode kualitatif dengan beberapa metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah Riset lapangan dengan observasi, wawancara, dan riset kepustakaan, Jenis data yang diperoleh pada laporan ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer yang didapat dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan penulis dengan pemilik atau owner Nasi Kebuli Radja untuk memberikan informasi dan data yang diperlukan dalam penulisan laporan akhir ini. Sedangkan data sekunder diperoleh penulis dari sumber seperti jurnal, buku dan sumber referensi. Dalam laporan akhir ini penulis juga menggunakan strategi rancangan dengan menggunakan linear strategy agar analisis data dapat dengan mudah dilakukan untuk menggambarkan alur perancangan website. Nasi kebuli Radja menggunakan intagram untuk medi promosi, hal tersebut dirasa kurang efektif karena dilihat dari data penjualanan yang masih belum optimal dan tidak semua kalangan dapat menerima informasi tentang Nasi Kebuli Radja. Oleh karena itu penulis mengajukan solusi untuk membuat rancangan website, untuk mengatasi permasalahan yang ada pada Nasi Kebuli Radja. Setelah uji coba penerapan perancangan website menghasilkan output penjualan dan promosi yang lebih kompleks. Dengan adanya sistem ini dapat memberikan dampak yang positif bagi pihak kedai Nasi kebuli Radja untuk melakukan promosi yang luas tanpa harus menggunakan biaya lebih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Website, Promosi, Penjualan, aplikasi Wix
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 02 Aug 2025 02:31
Last Modified: 02 Aug 2025 02:31
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16650

Actions (login required)

View Item View Item