Maresta, Nadela (2025) Perancangan Berbasis Website Canva Pada Ayu Fashion By Penjahit Ayu. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
Halaman Depan (Cover).pdf - Published Version Download (623kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (130kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (253kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Perkembangan teknologi informasi telah mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mengadopsi media digital dalam promosi dan operasional bisnis. Ayu Fashion by Penjahit Ayu, sebuah UMKM yang bergerak di bidang jasa penjahitan dan penyewaan kebaya, mengalami penurunan jumlah pemesanan selama tiga tahun terakhir karena keterbatasan media promosi yang hanya mengandalkan Instagram dan komunikasi manual. Penelitian ini bertujuan untuk merancang website menggunakan platform Canva sebagai solusi digital yang mampu menyampaikan informasi usaha secara terstruktur, meningkatkan efisiensi layanan, dan memperluas jangkauan pasar. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan pendekatan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Hasil perancangan menunjukkan bahwa website yang dikembangkan telah memenuhi kebutuhan fungsional dan non-fungsional usaha, seperti katalog produk. Berdasarkan evaluasi dan wawancara dengan pemilik usaha, website dinilai efektif, mudah digunakan, dan sesuai dengan identitas usaha. Dengan implementasi website ini, Ayu Fashion dapat meningkatkan profesionalisme layanan, membangun citra digital yang kuat, serta menjangkau pelanggan secara lebih luas dan efisien.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Ayu Fashion, Website Canva, promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Nora Sartika |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 09:17 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 09:17 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16896 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |