Perancangan Berbasis Website Canva Pada Ayu Fashion By Penjahit Ayu

Maresta, Nadela (2025) Perancangan Berbasis Website Canva Pada Ayu Fashion By Penjahit Ayu. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
Halaman Depan (Cover).pdf - Published Version

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text (BAB II)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi informasi telah mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mengadopsi media digital dalam promosi dan operasional bisnis. Ayu Fashion by Penjahit Ayu, sebuah UMKM yang bergerak di bidang jasa penjahitan dan penyewaan kebaya, mengalami penurunan jumlah pemesanan selama tiga tahun terakhir karena keterbatasan media promosi yang hanya mengandalkan Instagram dan komunikasi manual. Penelitian ini bertujuan untuk merancang website menggunakan platform Canva sebagai solusi digital yang mampu menyampaikan informasi usaha secara terstruktur, meningkatkan efisiensi layanan, dan memperluas jangkauan pasar. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan pendekatan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Hasil perancangan menunjukkan bahwa website yang dikembangkan telah memenuhi kebutuhan fungsional dan non-fungsional usaha, seperti katalog produk. Berdasarkan evaluasi dan wawancara dengan pemilik usaha, website dinilai efektif, mudah digunakan, dan sesuai dengan identitas usaha. Dengan implementasi website ini, Ayu Fashion dapat meningkatkan profesionalisme layanan, membangun citra digital yang kuat, serta menjangkau pelanggan secara lebih luas dan efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Ayu Fashion, Website Canva, promosi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Nora Sartika
Date Deposited: 07 Aug 2025 09:17
Last Modified: 07 Aug 2025 09:17
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16896

Actions (login required)

View Item View Item