Perancangan Media Promosi dan Penjualan Berbasis Website Pada Amo Coffee Backyard

Putri, Kirandita Sesilia (2025) Perancangan Media Promosi dan Penjualan Berbasis Website Pada Amo Coffee Backyard. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER .pdf - Published Version

Download (524kB) | Preview
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (130kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (Bab II)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (Bab III)
BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (Bab IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Bab V)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (164kB) | Request a copy
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas perancangan media promosi dan penjualan berbasis website pada Amo Coffee Backyard yang berlokasi di Kota Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang media promosi dan penjualan digital melalui website guna mempermudah penyampaian informasi produk dan meningkatkan efektivitas sistem penjualan. Metode yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahapan: Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah website yang dikembangkan menggunakan platform Wix, yang menampilkan informasi lengkap mengenai menu makanar. dan minuman, harga, jam operasional, lokasi usaha, serta fitur pemesanan online dan reservasi tempat. Website ini dirancang untuk mengatasi keterbatasan media promosi sebelumnya seperti Instagram dan TikTok, yang kurang mampu menyampaikan informasi secara mendetail. Hasil pengujian menunjukkan bahwa website dapat diakses dengan baik dan memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam memperoleh informasi maupun melakukan transaksi secara online. Dengan adanya media promosi dan penjualan berbasis website ini, Amo Coffee Backyard diharapkan mampu meningkatkan daya saing usaha, menjangkau lebih banyak pelanggan, serta mendukung pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan. Kata Kunci: Website, Promosi, Penjualan Online, ADDIE

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Website, Promosi, Penjualan Online, ADDIE
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Administrasi Bisnis
Date Deposited: 07 Aug 2025 02:15
Last Modified: 07 Aug 2025 02:15
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17245

Actions (login required)

View Item View Item