Nabilla, Popi (2024) SISTEM INFORMASI EKSEKUTIF DALAM MANAJEMEN LAPORAN MASUK PADA KANTOR OMBUDSMAN RI PERWAKILAN SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
Cover, Halaman Pengesahan, kata Pengantar, Abstrak, Motto, Daftar isi, Daftar Tabel, Daftar Gamba.pdf Download (446kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (100kB) |
||
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (402kB) |
||
|
Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (564kB) |
||
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text (LISTRING PROGRAM)
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Ombudsman merupakan lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan. Salah satu tugas Ombudsman ialah menerima Laporan atas dugaan Maladministrasi dari masyarakat. Pada kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan pengelolaan laporan masuk dari masyarakat masih dilakukan secara manual menggunakan spreadsheet. Hal itu Membuat asisten Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan mengalami kesulitan dalam mengelola laporan masuk, Maka dari itu tujuan dari penulisan laporan akhir ini yaitu untuk membuat sebuah sistem yang memudahkan pengelolaan laporan masuk pada kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan. Adapun metode pengembangan sistem yang digunakan dalam proses pembuatan sistem ini adalah metode waterfall yang terdiri dari analisis kebutuhan perangkat, desain yang merupakan perancangan desain arsitektur sistem yang terdiri dari Use Case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, Class Diagram dan Kamus Data, dan implementasi yang merupakan pengkodean dari rancangan tampilan sistem serta pengujian dan maintenance (pemeliharaan). Sistem ini memiliki tiga user yaitu admin, Asisten PVL dan Kepala Perwakilan. Dengan adanya sistem ini diharapkan pengelolaan laporan masuk lebih efektif dan efesien.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Sistem, Laporan, Ombudsman, Waterfall. |
| Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
| Divisions: | Informatics Management > Undergraduate Theses |
| Depositing User: | Mr M. Tommy Trianda |
| Date Deposited: | 20 Nov 2025 08:44 |
| Last Modified: | 20 Nov 2025 08:44 |
| URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17278 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
