IMPLEMENTASI WEBSITE DIGITAL MARKETING SEBAGAI SARANA PROMOSI DAN INFORMASI DIGITAL UMKM PADA EIGHTYNINE COFFEE & EATERY PALEMBANG

Maisyarani, Khalia Silvia (2025) IMPLEMENTASI WEBSITE DIGITAL MARKETING SEBAGAI SARANA PROMOSI DAN INFORMASI DIGITAL UMKM PADA EIGHTYNINE COFFEE & EATERY PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menegah (UMKMK) untuk beradaptasi dalam memasarkan produk secara digital. EightyNine Coffee & Eatery Palembang, sebagai UMKM di bidang kuliner, sebelumnya hanya mengandalkan media sosial sebagai sarana promosi yang terbatas dalam menyampaikan informasi secara terstruktutr. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan website sebagai media promosi dan penyampain informasi digital guna meningkatkan efektivitas strategi pemasaran EightyNine Coffee & Eatery Palembang. Metode pengembangan yang digunakan adalah mdel ADDIE, meliputi tahapan analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Website ini dirancang menggunakan platform Google Sites dengan tampilan user-friendly dan fitur seperti profil usaha, daftar menu, reservasi online, kontak, dan integrasi media sosial. Hasl pengujian menggunakan metode Black box menunjukkan bahwa seluruh fitur berjalan sesuai fungsinya. Implementasi website ini diharapkan mampu meningkatkan visibilitas usaha, memperluas jangkauan pasar, dan mempermudah interaksi dengan pelanggan secara digital.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Website, UMKM, Promosi, Google Sites
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 08 Aug 2025 08:33
Last Modified: 08 Aug 2025 08:33
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17725

Actions (login required)

View Item View Item