Maisyarani, Khalia Silvia (2025) IMPLEMENTASI WEBSITE DIGITAL MARKETING SEBAGAI SARANA PROMOSI DAN INFORMASI DIGITAL UMKM PADA EIGHTYNINE COFFEE & EATERY PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (148kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (337kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menegah (UMKMK) untuk beradaptasi dalam memasarkan produk secara digital. EightyNine Coffee & Eatery Palembang, sebagai UMKM di bidang kuliner, sebelumnya hanya mengandalkan media sosial sebagai sarana promosi yang terbatas dalam menyampaikan informasi secara terstruktutr. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan website sebagai media promosi dan penyampain informasi digital guna meningkatkan efektivitas strategi pemasaran EightyNine Coffee & Eatery Palembang. Metode pengembangan yang digunakan adalah mdel ADDIE, meliputi tahapan analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Website ini dirancang menggunakan platform Google Sites dengan tampilan user-friendly dan fitur seperti profil usaha, daftar menu, reservasi online, kontak, dan integrasi media sosial. Hasl pengujian menggunakan metode Black box menunjukkan bahwa seluruh fitur berjalan sesuai fungsinya. Implementasi website ini diharapkan mampu meningkatkan visibilitas usaha, memperluas jangkauan pasar, dan mempermudah interaksi dengan pelanggan secara digital.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Website, UMKM, Promosi, Google Sites |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 08:33 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 08:33 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17725 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |