Fawazel, Aditya Dalentino (2025) PERANCANGAN BRAND IDENTITY PADA UMKM PERDAGINGAN IBU NELIS DI KABUPATEN PALI, SUMATERA SELATAN SEBAGAI IDENTITAS VISUAL DAN CITRA PRODUK. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (757kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (181kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (594kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
UMKM merupakan salah satu penggerak ekonomi daerah yang memiliki peran penting dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat. Namun, banyak UMKM yang belum memiliki identitas visual yang kuat sehingga kurang dikenal oleh konsumen secara luas. UMKM Perdagingan Ibu Nelis yang bergerak di bidang penjualan daging segar di Kabupaten PALI merupakan salah satu contoh usaha yang belum memiliki brand identity secara profesional. Penelitian ini bertujuan untuk merancang identitas merek yang dapat mewakili karakter usaha dan memperkuat citra produk di mata konsumen. Metode yang digunakan dalam proses perancangan meliputi observasi, wawancara, dokumentasi. dan pendekatan desain grafis untuk menghasilkan elemen-elemen visual seperti logo, tipografi, warna, serta media promosi pendukung. Hasil perancangan brand identity ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing, memperkuat komunikasi visual dengan konsumen, serta membangun citra profesional bagi UMKM Perdagingan Ibu Nelis.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Identity, UMKM, Identitas Visual, Desain Logo, Citra Produk, Perdagingan, Kabupaten Pali, |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 04:03 |
Last Modified: | 09 Sep 2025 04:18 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18630 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |