PERANCANGAN BRAND IDENTITY PADA UMKM PERDAGINGAN IBU NELIS DI KABUPATEN PALI, SUMATERA SELATAN SEBAGAI IDENTITAS VISUAL DAN CITRA PRODUK

Fawazel, Aditya Dalentino (2025) PERANCANGAN BRAND IDENTITY PADA UMKM PERDAGINGAN IBU NELIS DI KABUPATEN PALI, SUMATERA SELATAN SEBAGAI IDENTITAS VISUAL DAN CITRA PRODUK. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (757kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

UMKM merupakan salah satu penggerak ekonomi daerah yang memiliki peran penting dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat. Namun, banyak UMKM yang belum memiliki identitas visual yang kuat sehingga kurang dikenal oleh konsumen secara luas. UMKM Perdagingan Ibu Nelis yang bergerak di bidang penjualan daging segar di Kabupaten PALI merupakan salah satu contoh usaha yang belum memiliki brand identity secara profesional. Penelitian ini bertujuan untuk merancang identitas merek yang dapat mewakili karakter usaha dan memperkuat citra produk di mata konsumen. Metode yang digunakan dalam proses perancangan meliputi observasi, wawancara, dokumentasi. dan pendekatan desain grafis untuk menghasilkan elemen-elemen visual seperti logo, tipografi, warna, serta media promosi pendukung. Hasil perancangan brand identity ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing, memperkuat komunikasi visual dengan konsumen, serta membangun citra profesional bagi UMKM Perdagingan Ibu Nelis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand Identity, UMKM, Identitas Visual, Desain Logo, Citra Produk, Perdagingan, Kabupaten Pali,
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 09 Sep 2025 04:03
Last Modified: 09 Sep 2025 04:18
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18630

Actions (login required)

View Item View Item