ANALISIS KEPUASAN WISATAWAN DOMESTIK DI MUSEUM MONPERA KOTA PALEMBANG

SARI, BELLA ELTA PERMATA (2017) ANALISIS KEPUASAN WISATAWAN DOMESTIK DI MUSEUM MONPERA KOTA PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Sejarah dan Dokumentasi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor responsiveness (ketanggapan), courtesy (kesopanan), environment (lingkungan), accessibility (aksesibilitas) terhadap kepuasan wisatawan dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan wisatawan museum MONPERA. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan domestik yaitu wisatawan dalam dan luar kota Palembang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi berganda yaitu sebagai berikut : Y = 0,230 + 0,076 X1 + 0,155 X2 + 0,487 X3+ 0,189 X4. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid atau variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu environment dan accessibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, sedangkan responsivenss dan courtesy berpengaruh negatif terhadap kepuasan wisatawan. Adapun variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan wisatawan yaitu variabel environment. Saran yang penulis sampaikan, pihak pengelola sebaiknya melakukan evaluasi dengan para petugas museum untuk meningkatan kesediaan petugas dalam memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada wisatawan, mengingatkan petugas untuk selalu berpenampilan rapi di hadapan wisatawan, penambahan petugas keamanan disekitar lingkungan musueum, dan membuat pembatas lahan parkir kendaraan antara mobil dan motor.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Responsiveness (ketanggapan), courtesy (kesopanan), environment (lingkungan), accessibility (aksesibilitas), kepuasan wisatawan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 03 Jan 2019 01:20
Last Modified: 03 Jan 2019 01:20
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/4934

Actions (login required)

View Item View Item