SARI, BELLA ELTA PERMATA (2017) ANALISIS KEPUASAN WISATAWAN DOMESTIK DI MUSEUM MONPERA KOTA PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (278kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
Sejarah dan Dokumentasi.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor responsiveness (ketanggapan), courtesy (kesopanan), environment (lingkungan), accessibility (aksesibilitas) terhadap kepuasan wisatawan dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan wisatawan museum MONPERA. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan domestik yaitu wisatawan dalam dan luar kota Palembang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi berganda yaitu sebagai berikut : Y = 0,230 + 0,076 X1 + 0,155 X2 + 0,487 X3+ 0,189 X4. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid atau variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu environment dan accessibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, sedangkan responsivenss dan courtesy berpengaruh negatif terhadap kepuasan wisatawan. Adapun variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan wisatawan yaitu variabel environment. Saran yang penulis sampaikan, pihak pengelola sebaiknya melakukan evaluasi dengan para petugas museum untuk meningkatan kesediaan petugas dalam memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada wisatawan, mengingatkan petugas untuk selalu berpenampilan rapi di hadapan wisatawan, penambahan petugas keamanan disekitar lingkungan musueum, dan membuat pembatas lahan parkir kendaraan antara mobil dan motor.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Responsiveness (ketanggapan), courtesy (kesopanan), environment (lingkungan), accessibility (aksesibilitas), kepuasan wisatawan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mrs Trisni Handayani |
Date Deposited: | 03 Jan 2019 01:20 |
Last Modified: | 03 Jan 2019 01:20 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/4934 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |