ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BISNIS CONVENTION CENTER DI KOTA PALEMBANG (Studi Kasus Pada Perusahaan Grand Atyasa Convention Center)

TRILESTARI, DANIA (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BISNIS CONVENTION CENTER DI KOTA PALEMBANG (Studi Kasus Pada Perusahaan Grand Atyasa Convention Center). Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (839kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (803kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (570kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (160kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (267kB)
[img] Text
Daftar Pertanyaan Wawancara.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian pada Grand Atyasa Convention Center bertujuan untuk: 1) dapat mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan terutama dari sisi strategi pemasarannya. 2) mengetahui alternatif strategi yang tepat dalam upaya pengembangan pangsa pasar di Grand Atyasa Convention Center. Penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis SWOT yaitu dengan mengidentifikasi berbagai faktor internal dan eksternal perusahaan yaitu analisis faktor internal (kekuatan dan kelemahan), serta faktor eksternal (peluang dan ancaman) yang kemudian dirumuskan matrik internal-eksternal, dan diperoleh alternatif strategi melalui matrik SWOT. Hasil yang diperoleh pada matrik IFAS yaitu senilai 3,77 dan matrik EFAS yaitu senilai 3,63. Setelah memperoleh nilai IFAS dan EFAS, maka diketahui diketahui posisi Grand Atyasa Convention Center melalui matrik internal-eksternal yang berada pada sel I yaitu pada posisi tumbuh dan kembangkan atau berada integrasi vertikal yang merupakan posisi kompetitif pasar yang sangat kuat dalam bisnis convention center yang berdaya saing tinggi. Pada tahap akhir analisis dapat melahirkan alternatif strategi yaitu melalui matrik SWOT. Terdapat empat alternatif strategi yang dapat diterapkan pihak manajemen perusahaan Grand Atyasa Convention Center yaitu SO, WO, ST, dan WT.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Analisis SWOT, Matrik Internal Eksternal, Matrik SWOT
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 03 Jan 2019 01:45
Last Modified: 03 Jan 2019 01:45
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/4935

Actions (login required)

View Item View Item