WIJANARKO, RIZKI (2017) ANALISIS SEGMENTASI PASAR PADA PELANGGAN PT SRI VARIA WISATA TOUR AND TRAVEL. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (930kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (60kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (43kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (541kB) | Request a copy |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Laporan ini bertujuan untuk mengetahui segmentasi pasar perusahaan. Tujuannya tidak lain adalah agar perusahaan dapat meningkatkan volume penjualan serta memaksimalkan laba. Perusahaan PT Sri Varia Wisata melakukan segmentasi pasar untuk mengetahui karakteristik dan pengelompokan dari pelanggan yang menggunakan jasa mereka. Segmentasi pasar dilakukan untuk memudahkan perusahaan dalam membedakan pasar, melakukan perbaikan pelayanan dan menciptakan strategi kedepan yang lebih terarah. Segmentasi pasar yang dapat dilakukan adalah dengan melihat demografis dari pengguna jasa itu sendiri yaitu dari segi usia, jenis kelamin dan perusahaan. Hasil analisis perbandingan sebelum dan sesudah diterapkannya segmentasi pasar berdasarkan geografis maka terlihat jelas bahwa penjualan tiket mampu mencapai bahkan melewati target penjualan setelah diterapkannya segmentasi pasar. Rata-rata peningkatan penjualan tiket PT Sri Varia Wisata dalam tiga tahun terakhir adalah 10,68%. Hasil analisis berdasarkan metode kualitatif menunjukkan bahwa jumlah pelanggan paling banyak pada tiga tahun terakhir adalah pelanggan berjenis kelamin laki – laki sebanyak 58%, pelanggan berumur 31 s.d 40 sebanyak 36%, dan pelanggan berasal dari PT PUSRI yang telah bekerja sama terutama dalam acara kedinasan sebanyak 75%. PT. Sri Varia Wisata harus bisa mempertahankan untuk dapat menerapkan strategi segmentasi pasar secara kontinu karena segmentasi pasar sangat diperlukan agar perusahaan PT. Sri Varia Wisata dapat mengetahui permintaan serta kebutuhan masing-masing pasar sehingga perusahaan dapat menetapkan fokus dan prioritasnya dalam melayani pasar dan segmentasi pasar berpengaruh signifikan terhadap banyaknya pelanggan PT. Sri Varia Wisata tersebut.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Segmentasi Pasar, Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mrs Trisni Handayani |
Date Deposited: | 24 Jan 2019 00:40 |
Last Modified: | 24 Jan 2019 00:40 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/4971 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |