ANALISIS SEGMENTASI PASAR PADA PELANGGAN PT SRI VARIA WISATA TOUR AND TRAVEL

WIJANARKO, RIZKI (2017) ANALISIS SEGMENTASI PASAR PADA PELANGGAN PT SRI VARIA WISATA TOUR AND TRAVEL. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Laporan ini bertujuan untuk mengetahui segmentasi pasar perusahaan. Tujuannya tidak lain adalah agar perusahaan dapat meningkatkan volume penjualan serta memaksimalkan laba. Perusahaan PT Sri Varia Wisata melakukan segmentasi pasar untuk mengetahui karakteristik dan pengelompokan dari pelanggan yang menggunakan jasa mereka. Segmentasi pasar dilakukan untuk memudahkan perusahaan dalam membedakan pasar, melakukan perbaikan pelayanan dan menciptakan strategi kedepan yang lebih terarah. Segmentasi pasar yang dapat dilakukan adalah dengan melihat demografis dari pengguna jasa itu sendiri yaitu dari segi usia, jenis kelamin dan perusahaan. Hasil analisis perbandingan sebelum dan sesudah diterapkannya segmentasi pasar berdasarkan geografis maka terlihat jelas bahwa penjualan tiket mampu mencapai bahkan melewati target penjualan setelah diterapkannya segmentasi pasar. Rata-rata peningkatan penjualan tiket PT Sri Varia Wisata dalam tiga tahun terakhir adalah 10,68%. Hasil analisis berdasarkan metode kualitatif menunjukkan bahwa jumlah pelanggan paling banyak pada tiga tahun terakhir adalah pelanggan berjenis kelamin laki – laki sebanyak 58%, pelanggan berumur 31 s.d 40 sebanyak 36%, dan pelanggan berasal dari PT PUSRI yang telah bekerja sama terutama dalam acara kedinasan sebanyak 75%. PT. Sri Varia Wisata harus bisa mempertahankan untuk dapat menerapkan strategi segmentasi pasar secara kontinu karena segmentasi pasar sangat diperlukan agar perusahaan PT. Sri Varia Wisata dapat mengetahui permintaan serta kebutuhan masing-masing pasar sehingga perusahaan dapat menetapkan fokus dan prioritasnya dalam melayani pasar dan segmentasi pasar berpengaruh signifikan terhadap banyaknya pelanggan PT. Sri Varia Wisata tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Segmentasi Pasar, Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 24 Jan 2019 00:40
Last Modified: 24 Jan 2019 00:40
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/4971

Actions (login required)

View Item View Item