TINJAUAN PENERAPAN STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALANPADA USAHA PEMPEK HOLLY DI BANDARA SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II KOTA PALEMBANG

FIRMANSYAH, REDO (2017) TINJAUAN PENERAPAN STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALANPADA USAHA PEMPEK HOLLY DI BANDARA SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II KOTA PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
FILE 1, COVER, DLL.pdf

Download (968kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 2, BAB I.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 3, BAB II.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text
FILE 4, BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text
FILE 5, BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
FILE 6, BAB V.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 7, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Promosi merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan pemasaran yang memuat pemberitaan, membujuk, dan mempengaruhi segala sesuatu mengenai barang maupun jasa yang dihasilkan untuk konsumen, segala kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan. Namun sangat disayangkan di Indonesia sendiri masih banyak pelaku usaha yang dinilai masih minim dalam pemahaman promosi, bahkan menurut hasil penelitian yang di kutip dari https://bisnisukm.com, 83% masalah yang dihadapi para pelaku usaha rata-rata karena mereka belum memiliki strategi pemasaran yang efektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi promosi pada pempek holly dan berapa besar kontribusinya terhadap peningkatan volume penjualan. Analisis data yang dilakukan yaitu analisis deskriptif, digunakan untuk menggambarkan kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan dan teknis analisis kuantitatif dengan menggunakan koefisien korelasi dan determinan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan Usaha pempek holly dalam menerapkan strategi promosi yaitu dengan mengkombinasikan beberapa bentuk promosi seperti personal selling, sales promotion, dan pemasaran langsung. Kemudian melalui analisis yang telah dilakukan menggunakan rumus koefisien korelasi dan determinan diketahui adanya hubungan yang kuat dan positif antara biaya promosi yang telah dikeluarkan pada peningkatan volume penjualan dan telah memberi kontribusi sebesar 98,01% dan 1,99% berasal dari faktor lain.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, kontribusi, dan volume penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 31 Jan 2019 03:41
Last Modified: 31 Jan 2019 03:41
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5051

Actions (login required)

View Item View Item