Febriyanti, Fitria (2018) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COLUMBUS PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (796kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (184kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh biaya promosi (personal selling, periklanan dan promosi penjualan) terhadap volume penjualan dan mengetahui biaya promosimanakah yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan pada PT. Columbus Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan data tahunan biaya promosi dan volume penjualan selama lima tahun yaitu 2013-2017. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan riset lapangan. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah adalah menggunakan alat analisis regresi linier sederhana, keofisien kolerasi dan koefisiendeterminasi.Berdasarkan hasil perhitungan, biaya personal selling, periklanan dan promosi penjualan secara bersama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan.Secara parsial variabel biaya promosi penjualan pada PT. Columbus Palembang tidak signifikan dalam mempengaruhi volume penjualan, namun biaya personal selling memiliki pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan.Perusahaan hendaknya melakukan evaluasi secara berkala terhadap biaya promosi yang digunakan apakah sudah efisien atau belum dalam mempengaruhi peningkatan volume penjualan pada PT. Columbus Palembang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Biaya Promosi, Volume Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 01 Nov 2019 07:33 |
Last Modified: | 01 Nov 2019 07:33 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5904 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |