PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COLUMBUS PALEMBANG

Febriyanti, Fitria (2018) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. COLUMBUS PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh biaya promosi (personal selling, periklanan dan promosi penjualan) terhadap volume penjualan dan mengetahui biaya promosimanakah yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan pada PT. Columbus Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan data tahunan biaya promosi dan volume penjualan selama lima tahun yaitu 2013-2017. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan riset lapangan. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah adalah menggunakan alat analisis regresi linier sederhana, keofisien kolerasi dan koefisiendeterminasi.Berdasarkan hasil perhitungan, biaya personal selling, periklanan dan promosi penjualan secara bersama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan.Secara parsial variabel biaya promosi penjualan pada PT. Columbus Palembang tidak signifikan dalam mempengaruhi volume penjualan, namun biaya personal selling memiliki pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan.Perusahaan hendaknya melakukan evaluasi secara berkala terhadap biaya promosi yang digunakan apakah sudah efisien atau belum dalam mempengaruhi peningkatan volume penjualan pada PT. Columbus Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 01 Nov 2019 07:33
Last Modified: 01 Nov 2019 07:33
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5904

Actions (login required)

View Item View Item