PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ELEKTRONIK DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 2013 UNTUK SURAT MASUK DAN KELUAR PADA BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG PALEMBANG

Atthori, M. Asri (2018) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ELEKTRONIK DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS 2013 UNTUK SURAT MASUK DAN KELUAR PADA BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (722kB) | Preview
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Laporan akhir ini membahas tentang perancangan sistem informasi elektronik dengan menggunakan Microsoft Access 2013 untuk surat masuk dan keluar pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang. Tujuan dari penulisan Laporan akhir ini yaitu untuk mengetahui sistem penyimpanan arsip yang digunakan oleh BPJS ketenagakerjaan Cabang Palembang dan memberikan alternatif penyimpanan melalui komputerisasi (elektronik). Data yang penulis peroleh berasal dari hasil wawancara dan kepustakaan yang berkaitan dengan proses serta prosedur penyimpanan surat masuk maupun surat keluar. Laporan akhir menggunakan metode analisis data kualitatif untuk menggambarkan dan menjelaskan kesimpulan dari data yang di peroleh. Penerapan prosedur penyimpanan surat masuk dan surat keluar pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang yang saat ini masih dilakukan secara manual dengan menggunakan 2 sistem penyimpanan yaitu sistem penyimpanan Subjek / Masalah dan sistem Nomor. Namun, dalam penyimpanan surat masuk maupun surat keluar masih terdapat hambatan terutama dalam proses pencarian yang membutuhkan waktu lebih kurang 5-10 menit melebihi standar penemuan kembali surat, hal ini dikarenakan banyaknya surat yang diterima atau dikirim oleh perusahaan setiap harinya. Agar penyimpanan surat dapat berjalan dengan efektif dan memudahkan dalam mencari kembali surat yang dibutuhkan, ada baiknya perusahaan memanfaatkan teknologi komputer dengan membuat suatu sistem penyimpanan elektronik seperti menggunakan program Microsoft Access 2013 untuk mengelolah arsip yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Penyimpanan Surat, Microsoft Access 2013, BPJS Tenagakerjaan Cabang Palembang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 31 Oct 2019 03:18
Last Modified: 31 Oct 2019 03:18
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/5942

Actions (login required)

View Item View Item