PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LOGAM MULIA TUNAI PADA PT PEGADAIAN (PERSERO) CABANG PALEMBANG

Herlinda, - (2018) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LOGAM MULIA TUNAI PADA PT PEGADAIAN (PERSERO) CABANG PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (439kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Karateristik Responden.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jurnal .pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian logam mulia tunai pada PT Pegadaian (Persero) cabang Palembang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 95 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampling purposive. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan silmutan bahwa Promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian logam mulia tunai di PT Pegadaian (persero) cabang Palembang. Saran yang di berikan untuk variabel promosi yaitu dengan cara lebih banyak mempromosi logam mulia ke perusahaan-perusahaan tidak hanya di sekitaran kantor cabang tapi di sekitaran UPC juga dan lebih sering melakukan undian kemilau emas dengan cara lebih banyak memberikan kupon terhadap pembelian logam mulia tunai. Sedangkan untuk variabel harga yaitu dengan cara menawarkan produk konsinyasi emas/jasa titipan kepada nasabah karena produk ini akan memberikan fee sebesar 1/3 untuk nasabah apabila emas tersebut terjual dan ini menjadi nilai yang lebih dari produk pesaing.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:37
Last Modified: 04 Dec 2019 02:37
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6000

Actions (login required)

View Item View Item