Piensa, Bella and Utami, Relitalia (2019) PERANCANGAN JALAN BETUNG – SEI LILIN PADA STA 88+250 – STA 96+650 KABUPATEN MUSI BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text (COVER)
File I.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File II.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
File III.pdf Download (4MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
File V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III PERHITUNGAN KONTRUKSI)
File IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
File VI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File VII.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text (Grafik)
File VIII.pdf Download (17MB) | Preview |
Abstract
Ruas jalan Betung – Sei Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan adalah jalan yang menghubungkan antara Betung dengan Sei Lilin. Jalan itu dibangun sebagai dukungan dalam meningkatkan aktivitas ekonomi dan mata pencarian masyarakat sekitar daerah tersebut. Dalam penulisan skripsi ini, penulis ingin mengetahui bagaimana merencanakan desain geometrik yang baik pada ruas jalan Betung – Sei lilin, sehingga memberikan rasa aman, kenyamanan dan ekonomis bagi semua pengguna jalan. Rancangan geometrik perencanaan jalan menjadi acuan dalam perencanaan geometrik termasuk volume kendaraan, kelas jalan, medan jalan, dan beban lalu lintas kendaraan yang meliputi perhitungan alinyemen horizontal alinyemen vertikal, perhitungan tebal perkerasan dan bangunan pelengkap berdasarkan kriteria standar yang dikeluarkan oleh Dirjen Bina Marga. Dari hasil perhitungan di atas, Ruas Jalan Betung-Sei lilin Kabupaten Musi Banyuasin berada di Arteri Kelas Ipada medan bukit dengan kecepatan rencana jalan yaitu 60 km/jam dan menggunakan 7 tikungan , yaitu 3 jenis tikungan Spiral - Spiral (SS), 3 jenis tikungan Spiral – Circle - Spiral (SCS), dan 1 tikungan Full Circle (FC)dan mempunyai 14 lengkung vertikal yang terdiri dari 7 lengkung vertikal cembung dan 7 lengkung vertikal cekung. Perkerasan yang digunakan merupakan perkerasan kaku dengan ketebalan 20 cm. Perkiraan biaya yang dibutuhkan pada pembangunan ruas jalan Betung – Sei Lilin, yaitu sebesar Rp Rp246.959.861.000(Dua Ratus Empat Puluh Enam Milyar Sembilan Ratus Lima Puluh Sembilan Juta Delapan Ratus Enam Puluh Satu Ribu Rupiah)dengan waktu pelaksanaan 207 hari kerja.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalan, Perancangan Ruas Jalan, Perkerasan Kaku |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 16 Jan 2020 09:58 |
Last Modified: | 16 Jan 2020 09:58 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6397 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |