PERANCANGAN JALAN BETUNG – SEI LILIN PADA STA 88+250 – STA 96+650 KABUPATEN MUSI BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN

Piensa, Bella and Utami, Relitalia (2019) PERANCANGAN JALAN BETUNG – SEI LILIN PADA STA 88+250 – STA 96+650 KABUPATEN MUSI BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (COVER)
File I.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File II.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
File III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
File V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN KONTRUKSI)
File IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
File VI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File VII.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Grafik)
File VIII.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Ruas jalan Betung – Sei Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan adalah jalan yang menghubungkan antara Betung dengan Sei Lilin. Jalan itu dibangun sebagai dukungan dalam meningkatkan aktivitas ekonomi dan mata pencarian masyarakat sekitar daerah tersebut. Dalam penulisan skripsi ini, penulis ingin mengetahui bagaimana merencanakan desain geometrik yang baik pada ruas jalan Betung – Sei lilin, sehingga memberikan rasa aman, kenyamanan dan ekonomis bagi semua pengguna jalan. Rancangan geometrik perencanaan jalan menjadi acuan dalam perencanaan geometrik termasuk volume kendaraan, kelas jalan, medan jalan, dan beban lalu lintas kendaraan yang meliputi perhitungan alinyemen horizontal alinyemen vertikal, perhitungan tebal perkerasan dan bangunan pelengkap berdasarkan kriteria standar yang dikeluarkan oleh Dirjen Bina Marga. Dari hasil perhitungan di atas, Ruas Jalan Betung-Sei lilin Kabupaten Musi Banyuasin berada di Arteri Kelas Ipada medan bukit dengan kecepatan rencana jalan yaitu 60 km/jam dan menggunakan 7 tikungan , yaitu 3 jenis tikungan Spiral - Spiral (SS), 3 jenis tikungan Spiral – Circle - Spiral (SCS), dan 1 tikungan Full Circle (FC)dan mempunyai 14 lengkung vertikal yang terdiri dari 7 lengkung vertikal cembung dan 7 lengkung vertikal cekung. Perkerasan yang digunakan merupakan perkerasan kaku dengan ketebalan 20 cm. Perkiraan biaya yang dibutuhkan pada pembangunan ruas jalan Betung – Sei Lilin, yaitu sebesar Rp Rp246.959.861.000(Dua Ratus Empat Puluh Enam Milyar Sembilan Ratus Lima Puluh Sembilan Juta Delapan Ratus Enam Puluh Satu Ribu Rupiah)dengan waktu pelaksanaan 207 hari kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jalan, Perancangan Ruas Jalan, Perkerasan Kaku
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 16 Jan 2020 09:58
Last Modified: 16 Jan 2020 09:58
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6397

Actions (login required)

View Item View Item