PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR JALAN PENYANDINGAN – BATAS OGAN KOMERING ULU TIMUR PROVINSI SUMATERA SELATAN STA 11+700 – 16+900

Fitra Yuda, Andre and Pratama Ningsih, Ayu (2019) PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR JALAN PENYANDINGAN – BATAS OGAN KOMERING ULU TIMUR PROVINSI SUMATERA SELATAN STA 11+700 – 16+900. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (COVER)
File I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File II.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
File III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN JALAN)
File IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
File V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
File VI.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File VII.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR JALAN SIMPANG PENYANDINGAN – BATAS OGAN KOMERING ULU TIMUR ABSTRAK Jalan Simpang Penyandingan – Batas Komering Ulu Timur merupakan jalan lintas sumatera. Ruas jalan ini memilki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik lokal maupun nasional. Di dalam penulisan tugas akhir ini, penulis ingin mengetahui bagaimana perencanaan yang baik dalam merencanakan desain geometrik dan tebal perkerasan pada jalan Simpang Penyandingan – Batas Ogan Komering Ulu Timur, sehingga jalan yang akan di lalui dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Dalam perencanaan Jalan Simpang Penyandingan – Batas Ogan Komering Ulu Timur penulis merancang perencanaan berdasarkan perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal serta menetapkan perkerasan apa yang digunakan. Dari hasil perhitungan jalan ini digolongkan sebagai jalan kelas II A dengan jumlah LHR dalam smp 7.188 smp/hari, yang memiliki 6 tikungan yaitu 2 tikungan Spiral-Circle-Spiral, 2 tikungan Full Circle, dan 2 tikungan Spiral-Spiral dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Jenis perkerasan yang digunakanadalah perkerasan lentur dengan tebal agregat kelas B 20 cm, tebal agregat kelas A 15 cm, tebal AC-Base Mod 10 cm, Tebal AC-BC Mod 6 cm, dan Tebal AC-WC Mod 4 cm. Pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 146 hari kalender dengan total dana sebesar Rp. 67.793.660.000,- (Enam Puluh Tujuh Miliar Tujuh Ratus Sembilan Puluh Tiga Juta Enam Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Geometrik, Perkerasan Lentur, Rencana Anggaran Biaya.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 04 Jul 2021 14:41
Last Modified: 04 Jul 2021 14:41
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6744

Actions (login required)

View Item View Item