PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR PADA RUAS JALAN BATAS BATURAJA – MARTAPURA STA.0+000- STA. 5+000 PROVINSI SUMATERA SELATAN

Rianto, Agung and Dwi Putri, Intan (2019) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR PADA RUAS JALAN BATAS BATURAJA – MARTAPURA STA.0+000- STA. 5+000 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III PENENTUAN KRITERIA PERENCANAAN JALAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka LA.pdf

Download (274kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR PADA JALAN BATAS BATURAJA- MARTAPURA PROVINSI SUMATERA SELATAN STA 0+000- 5+000 Skripsi ini adalah perencanaan geometrik dan tebal perkerasan pada jalan Batas Baturaja- Martapura Provinsi Sumatera Selatan. Pembangunan jalan merupakan kebutuhan yang sangat penting sebagai pendukung utama aktivitas ekonomi baik di pusat maupun di daerah. Salah satunya adalah daerah Baturaja- Martapura karena kedua daerah ini adalah kawasan yang potensial untuk agrobisnis dan agroindustri. Didalam pembuatan tugas akhir ini, penulis ingin mengetahui bagaimana perencanaan yang baik dalam merencanakan peningkatan geometrik dan tebal perkerasan lentur pada Jalan, sehingga jalan yang akan dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan ekonomis bagi pengguna jalan. Dalam perencanaan jalan batas Baturaja- Martapura penulis mendesain perencanaan berdasarkan kondisi jalan lama, kelas jalan, volume kendaraan, dan beban lalu lintas. Dari perhitungan didapat LHR 68085,51 smp/hari jalan ini digolongkan dalam jalan arteri kelas I yang memiliki nilai >20,000 smp/hari berdasarkan Tata Perencanaan Geometrik Jalan Antarkota.Dengan empat tikungan yaitu jenis 1 Full Circle (FC), 1 Spiral – Spiral (SS), dan 2 Spiral Circle Spiral (SCS). Berdasarkan perhitungan didapat biaya yang dikeluarkan pada perencanaan jalan Batas Baturaja- Martapura Rp.48.132.205.726,95 Didalam merencanakan peningkatkan geometrik jalan raya, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan kondisi jalan lama, alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, Lalu Lintas Harian (LHR), kelas jalan, pertumbuhan lalulintas, perhitungan tebal perkerasan dan bangunan pelengkap

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jalan, Peningkatan Geometrik, Tebal perkerasan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 04 Jul 2021 14:42
Last Modified: 04 Jul 2021 14:42
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6748

Actions (login required)

View Item View Item