IMPLEMENTASI ANIMASI 2D PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SEBAGAI SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN PENYAKIT DEMAM BERDARAH DENGUE

Suryani, Ratih (2019) IMPLEMENTASI ANIMASI 2D PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SEBAGAI SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN PENYAKIT DEMAM BERDARAH DENGUE. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
1 Cover Hal Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 BAB I Pendahuluan.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 BAB II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (754kB) | Preview
[img] Text
5 BAB III Metodologi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB) | Request a copy
[img] Text
6 Bab IV Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (769kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
7 Bab V Kesimpulan.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 Daftar Pustaka.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 Kuesioner Penelitian.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit menular dan berbahaya. Maka dari itu, dengan dibuatnya skripsi tentang Penerapan Animasi 2D pada Iklan Layanan Masyarakat tentang Upaya Pencegahan dan Penanggulangan DBD ini, penulis memiliki tujuan untuk menyadarkan masyarakat Kota Palembang tentang upaya mencegah serta menanggulangi DBD. Pada iklan layanan masyarakat ini, upaya yang akan disosialisasikan dikemas dengan cerita fiktif yang diperankan oleh tokoh karakter 2D sehingga menjadi lebih menarik untuk diketahui. Selain itu juga dilakukan penelitian terhadap keberhasilan iklan layanan masyarakat ini melalui 2 aspek, yaitu aspek daya Tarik iklan yang dinilai oleh para ahli bidang animasi, serta aspek kualitas pesan iklan yang dinilai oleh masyarakat. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan teknik kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 10 orang ahli dan 30 orang masyarakat, yang didapatkan dari penyebaran kuesioner online. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa sikap 10 orang responden ahli mengenai Iklan Layanan Masyarakat ini sebesar 85,6% dan berada di kategori “Sangat Baik” dan sikap 30 orang responden masyarakat umum sebesar 92,8% dan berada di kategori “Sangat Setuju”.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Iklan Layanan Masyarakat, Animasi, DBD
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 24 Feb 2020 02:56
Last Modified: 24 Feb 2020 02:56
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6795

Actions (login required)

View Item View Item