PERSEPSI WISATAWAN TENTANG KOMPONEN PARIWISATA PADA KAWASAN WISATA GUNUNG DEMPO KOTA PAGAR ALAM

Librayani, Fatimah (2019) PERSEPSI WISATAWAN TENTANG KOMPONEN PARIWISATA PADA KAWASAN WISATA GUNUNG DEMPO KOTA PAGAR ALAM. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi wisatawan yang sedang berkunjung di kawasan wisata Gunung Dempo Kota Pagar Alam yang ditinjau dari 4 (empat) komponen pariwisata, yaitu atraksi, amenitas, aksesibilitas dan pelayanan tambahan pada kawasan tersebut. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara tidak terstruktur, dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan deskriptif dengan teknik sampling yaitu sampling incidental. Kuesioner dibagikan kepada 100 orang wisatawan yang sedang berkunjung di kawasan wisata Gunung Dempo Kota Pagar Alam dengan skala pengukuran penelitian yaitu skala likert. Kemudian data kuesioner dihitung menggunakan rumus interpretasi skor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan persepsi wisatawan tentang komponen pariwisata atraksi, amenitas dan aksesibilitas terkategori baik. Akan tetapi pada pernyataan mengenai makanan khas, transportasi umum, tempat sampah yang mudah ditemukan, dan kemudahan mendapatkan jaringan seluler mendapatkan skor rendah. Sedangkan untuk komponen pelayanan tambahan masih berada dikategori cukup dikarenakan sebagian besar pernyataan mendapatkan skor yang relatif rendah, seperti pernyataan mengenai brosur wisata, pusat informasi wisatawan, pemandu wisata dan penyediaan ATM.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Wisatawan, Attraction, Amenities, Accessibility, Ancillary
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 20 Aug 2021 01:03
Last Modified: 20 Aug 2021 01:03
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/7334

Actions (login required)

View Item View Item