PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE OPPO (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DIII JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS DI POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA PALEMBANG)

RAHMADANI, MUTIARA ARAFAH (2021) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE OPPO (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DIII JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS DI POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA PALEMBANG). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (967kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (321kB) | Preview
[img] Text (BAB IIIKEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (762kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat beli produk smartphone Oppo secara parsialdan melihat seberapa besar pengaruhnya dengan melihat hasil uji koefisien determinasi.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik non probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 36 orang.Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reiabilitas, uji korelasi, analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa variabel citra merek (X) tidak berpengaruh terhadap minat beli pada mahasiswa Jurusan DIII Administrasi Bisnis di Politeknik Negeri Sriwijaya karena Nilai t_hitung<t_tabel, yaitu t_hitung bernilai 1,630 sedangkan nilai t_tabel adalah 2,032, untuk nilai signifikansi variabel citra merek adalah 0,112 yang artinya lebih besar dari 0,005 jika dillihat dari koefisien regresi yang dihasilkan dari uji variabel citra merek (X) memiliki nilai yang positif yaitu 0,406 tetapi dengan nilai signifikansi yang lebih besar dari 0,005 yaitu 0,112. Berdasarkan penjelasan tersebut diperoleh kesimpulan bahwa citra merek (X) memiliki pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap variabel minat beli (Y).Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R square berjumlah 0,072. Dapat ditarik kesimpulan bahwa dari nilai 100% variabel citra merek (X) hanya mempengaruhi variabel minat beli (Y) sebesar 7,2% dan sisanya 92,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:31
Last Modified: 21 Dec 2022 04:31
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8072

Actions (login required)

View Item View Item