PERSEPSI MAHASISWA DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK APPLE (Studi Kasus pada Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya Angkatan Tahun 2018)

SURYAMI, INDAH (2020) PERSEPSI MAHASISWA DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK APPLE (Studi Kasus pada Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya Angkatan Tahun 2018). Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
Bagian Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap smartphone merek Apple. Penilaian persepsi dilakukan dengan menilai 8 indikator persepsi yaitu kinerja produk, fitur produk, keterandalan produk, kesesuaian produk, daya tahan produk, kemampuan diperbaiki, keindahan tampilan produk, kualitas yang dirasakan, dalam keputusan pembelian produk. Penelitian dilakukan di Politeknik Negeri Sriwijaya pada mahasiswa angkatan tahun 2018 dengan responden sebanyak 88 mahasiswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka dan kuesioner dengan analisis data kuantitatif menggunakan skala likert dan rumus persentase. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling total atau sensus. Hasil dari analisis diketahui bahwa indikator terbesar terdapat pada kesesuaian produk yaitu sebesar 91% atau sangat kuat. Sedangkan skor terkecil terdapat pada indikator daya tahan produk yaitu sebesar 79% atau kuat. Secara keseluruhan persepsi mahasiswa dalam keputusan pembelian smartphone merek apple yaitu sebesar 86% atau interpretasi sangat kuat. Hal ini menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap produk iPhone sudah sangat baik ditinjau dari delapan dimensi persepsi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Persepsi, Produk, Keputusan Pembelian, Smartphone
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 30 Aug 2021 01:10
Last Modified: 30 Aug 2021 01:10
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8801

Actions (login required)

View Item View Item