PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK SMARTPHONE OPPO DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

YULIANA, - (2020) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK SMARTPHONE OPPO DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
COVER LA.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (938kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah sebuah fenomena yang terjadi pada produk Smartphone Oppo. Oppo merupakan ponsel asal China yang dalam beberapa tahun ini menjadi pembicaraan. Hadirnya smartphone merek Oppo seakan menghapus persepsi publik tentang kualitas ponsel China yang sering dipertanyakan. Salah satu strategi promosi yang digunakan smartphone Oppo yaitu melalui iklan dengan menggunakan jasa brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh brand ambassador pada minat beli, (2) pengaruh brand ambassador pada brand image, (3) pengaruh brand image terhadap minat beli, (4) pengaruh tidak langsung brand image sebagai variabel intervening mempengaruhi hubungan brand ambassador dan minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data penelitian adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya yang merupakan konsumen maupun calon konsumen produk smartphone Oppo. Jumlah sampel sebanyak 100 responden, pemilihan sampel menggunakan jenis simple random sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Analisis Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) brand ambassador berpengaruh terhadap minat beli, (2) brand ambassador berpengaruh terhadap brand image, (3) brand image berpengaruh terhadap minat beli, (4) brand image tidak berpengaruh sebagai variabel intervening antara brand ambassador terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Minat beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 30 Aug 2021 01:13
Last Modified: 30 Aug 2021 01:13
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/8812

Actions (login required)

View Item View Item