EFENDI, RIANSYAH (2020) IMPLEMENTASI METODE CASE BASED REASONING (CBR) DALAM MENANGANI KOMPLAIN PELAYANAN KESEHATAN BERBASIS WEB PADA DINAS KESEHATAN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text (Cover)
Daftar Isi.pdf Download (738kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (975kB) | Preview |
|
![]() |
Text
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (770kB) |
|
![]() |
Text
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
|
Text
Bab V.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (191kB) | Preview |
Abstract
Tujuan Penulisan laporan ini yaitu, untuk memecahkanberbagai permasalahan keluhan yang tingkat penanganan yang berbeda-beda dan pembagian yang tepat kepada departemen yang terkait danmemberikan pelayanan yang baik terutama pelayanan penanganan dari keluhan yang diajukan pada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.Salah satu jawaban untuk mengatasi hal tersebut ialah membangun sitem informasi menggunakan metode Case Based Reasoning (CBR) metode ini merupakan penanganan sebuah permasalahan baru atau kasus baru dapat diselesaikan dengan memperhatikan kesamaan dengan satu atau beberapa penyelesaian dari permasalahan atau kasus sebelumnya. Data dikumpulkan berdasarkan pengamatan langsung dan wawancara online terhadap kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan judul yang diambil, serta beberapa sumber jurnal lainnya. Hasilnya yaitu Sistem Implementasi Metode Case Based Reasoning dalam Menangani Komplain Pelayanan Kesehatan berbasis Web pada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.Kesimpulan yang didapatadalah Sistem Informasi ini menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL yang dapat diakses oleh Admin, dan Pengguna melalui browser yang dapat menjadikan proses pelayanan dalam masyarakat menjadi lebih efektif dan efisien serta memudahkan masyarakat dalam mengajukan keluhan di dinas kesehatan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci :Metode Case Based Reasonign (CBR), Pelayanan,Komplain,Sistem Informasi, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Informatics Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 02 Sep 2021 07:15 |
Last Modified: | 02 Sep 2021 07:15 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9070 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |