IMPLEMENTASI METODE CASE BASED REASONING (CBR) DALAM MENANGANI KOMPLAIN PELAYANAN KESEHATAN BERBASIS WEB PADA DINAS KESEHATAN PROVINSI SUMATERA SELATAN

EFENDI, RIANSYAH (2020) IMPLEMENTASI METODE CASE BASED REASONING (CBR) DALAM MENANGANI KOMPLAIN PELAYANAN KESEHATAN BERBASIS WEB PADA DINAS KESEHATAN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (Cover)
Daftar Isi.pdf

Download (738kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (975kB) | Preview
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penulisan laporan ini yaitu, untuk memecahkanberbagai permasalahan keluhan yang tingkat penanganan yang berbeda-beda dan pembagian yang tepat kepada departemen yang terkait danmemberikan pelayanan yang baik terutama pelayanan penanganan dari keluhan yang diajukan pada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.Salah satu jawaban untuk mengatasi hal tersebut ialah membangun sitem informasi menggunakan metode Case Based Reasoning (CBR) metode ini merupakan penanganan sebuah permasalahan baru atau kasus baru dapat diselesaikan dengan memperhatikan kesamaan dengan satu atau beberapa penyelesaian dari permasalahan atau kasus sebelumnya. Data dikumpulkan berdasarkan pengamatan langsung dan wawancara online terhadap kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan judul yang diambil, serta beberapa sumber jurnal lainnya. Hasilnya yaitu Sistem Implementasi Metode Case Based Reasoning dalam Menangani Komplain Pelayanan Kesehatan berbasis Web pada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.Kesimpulan yang didapatadalah Sistem Informasi ini menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL yang dapat diakses oleh Admin, dan Pengguna melalui browser yang dapat menjadikan proses pelayanan dalam masyarakat menjadi lebih efektif dan efisien serta memudahkan masyarakat dalam mengajukan keluhan di dinas kesehatan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Metode Case Based Reasonign (CBR), Pelayanan,Komplain,Sistem Informasi, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 02 Sep 2021 07:15
Last Modified: 02 Sep 2021 07:15
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9070

Actions (login required)

View Item View Item