PENGARUH CELEBGRAM ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ROCKET EYANG

SARI, NABILA INDAH (2020) PENGARUH CELEBGRAM ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ROCKET EYANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
COVER LA.pdf

Download (811kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS LA.pdf

Download (272kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebgram Endorsement terhadap minat beli konsumen di Rocket Eyang. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini ada 2 (dua) yaitu wawancara dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 99 responden yaitu followers media sosial Rocket Eyang. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan skala pengukuran, uji validitas, uji reabilitas, koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji t dan uji f dengan bantuan SPSS 22.0 (Statistical Product for Service Solution). Secara parsial menunjukkan variabel Visibility berpengaruh signifikan, tetapi negatif terhadap Minat Beli konsumen di Rocket Eyang, pada variabel Credibility berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Beli konsumen di Rocket Eyang, pada variabel Attractiveness berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Beli konsumen di Rocket Eyang dan pada variabel Power berpengaruh signifikan dan positif terhadap Minat Beli konsumen di Rocket Eyang. Dapat dinyatakan bahwa pada penelitian ini terdapat pengaruh Visibility, Credibility, Attractiveness, Power secara simultan (bersama-sama) terhadap Minat Beli konsumen di Rocket Eyang. Dari keempat variabel tersebut Visibility, Credibility, Attractiveness dan Power variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi calon konsumen Minat Beli dalam membeli produk Rocket Eyang adalah Power (X4) dengan nilai koefisien regresi terbesar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Celebgram Endorsement, Visibility, Credibility, Attractiveness, Power, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 09 Sep 2021 02:29
Last Modified: 09 Sep 2021 02:29
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9313

Actions (login required)

View Item View Item