PERANCANGAN PROMOSI PENJUALAN KERAJINAN ANYAMAN PURUN KECAMATAN PEDAMARAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL

DEWI, FRANITA KHARISMA (2020) PERANCANGAN PROMOSI PENJUALAN KERAJINAN ANYAMAN PURUN KECAMATAN PEDAMARAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
COVER DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB) | Preview

Abstract

Penjualan anyaman purun melalui media sosial dapat memperngaruhi penjualan produk di karenakan saat ini sebagian besar masyarakat sudah banyak menggunakan media sosial untuk berinteraksi satu sama lain. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pengerajin anyam purun di Kecamatan Pedamaran dalam strategi meninggkatkan minat konsumen dan penjualan produk. Sumber data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis dalam penelitian ini melalui metode riset lapangan yaitu wawancara dan melalui riset kepustakaan. Permasalahan yang teridentifikasi terkait kerajinan anyam purun pedamaran ini terkait belum tersedianya wadah penampungan untuk penjualannya sehingga mengakibatkan belum banyak dikenal oleh masyarakat luas. Penulis melakukan perancangan media promosi melalui media sosial instagram dan situs (website) merupakan salah satu cara yang dapat meningkatkan penjualan produk dan produk dapat dikenal oleh masyarakat lebih luas dan biaya promosi yang lebih rendah. Promosi menggunakan media sosial dan internet juga dapat memberikan gambaran mengenai produk kepada konsumen untuk agar dapat menarik minat dari konsumen untuk melakukan pemesanan dan pembelian produk yang ditawarkan. Selain untuk memberikan gambaran promosi menggunakan metode ini memiliki biaya promosi yang lebih murah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, media sosial, penjualan, produk, Instagram dan Website
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 16 Sep 2021 01:28
Last Modified: 16 Sep 2021 01:29
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9600

Actions (login required)

View Item View Item