PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA OLI FEDERAL DI PALEMBANG (Studi Kasus Konsumen Bengkel Varia Motor Palembang)

EGATIANA, RISA (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA OLI FEDERAL DI PALEMBANG (Studi Kasus Konsumen Bengkel Varia Motor Palembang). Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (Cover)
File I.pdf

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
File II.pdf

Download (575kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
File III.pdf

Download (132kB) | Preview
[img] Text (Bab 3)
File IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] Text (Bab 4)
File V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[img]
Preview
Text (Bab 5)
File VI.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
File VII.pdf

Download (158kB) | Preview

Abstract

Tujuan Laporan ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen pada oli federal di Bengkel Varia Motor Jl. Mayor Salim Batubara No.1, Sekip Jaya, Kec. Kemuning, Palembang. Populasi dalam penelitian ada sebanyak 308 orang yang diambil dari data pelanggan bengkel varia motor pada bulan Desember 2019 dengan sampel sebanyak 75 orang. Penulis menyebar 75 kuesioner dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sambel. Data-data yang diperoleh diolah menggunakan aplikasi SPSS (Statisical Product and Service Solution) versi 23.0 for windows. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dan apakah citra merek dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel X1 (Citra Merek) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Konsumen, variabel X2 (Kualitas Produk) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Loyalitas Konsumen serta variabel X1 (Citra Merek) dan X2 (Kualitas Produk) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Loyalitas Konsumen dengan korelasi kuat. Dari hasil yang didapat penulis memberikan saran agar perusahaan harus meningkatkan citra merek oli federal agar tetap memiliki kesan yang baik dimata konsumen. Bengkel varia motor harus tetap menjual produk oli federal yang terjamin kualitasnya dengan membeli dari distributor yang resmi untuk mempertahankan konsumen yang sudah loyal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk dan Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 16 Sep 2021 01:30
Last Modified: 16 Sep 2021 01:30
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9604

Actions (login required)

View Item View Item