Oktriani, Hana and Cahyani, Mutia Tri (2020) PERANCANGAN RUAS JALAN TOL DURI UTARA – DURI SELATAN STA 77+000 – STA 83+078 PROVINSI RIAU. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text
COVER.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II .pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB III .pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text
BAB IV .pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
BAB V .pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (58kB) | Preview |
Abstract
Hana Oktriani (061640111812) dan Mutia Tri Cahyani (061640111819), Jurusan Teknik Sipil, Prodi Perancangan Jalan dan Jembatan, Politeknik Negeri Sriwijaya, 2019. Perancangan Ruas Jalan Tol Duri Utara – Duri Selatan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau STA 77+000 – STA 83+078,529 sangat dibutuhkan sebagai salah satu jalur penghubung dalam pembangunan jalan tol di pulau Sumatera, tentunya dirancang sesuai dengan standar perencanaan yang telah ditentukan, serta perhitungan anggaran biayanya. Pada Laporan Akhir ini Perancangan Ruas Jalan Tol Duri Utara – Duri Selatan didasarkan pada volume kendaraan, kelas jalan, medan jalan dan beban lalu lintas kendaraan yang meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal dan perhitungan tebal perkerasan berdasarkan kriteria standar yang dikeluarkan oleh Dirjen Bina Marga. Berdasarkan perhitungan, pada ruas jalan Tol Duri Utara – Duri Selatan ini memiliki angka pertumbuhan (i) sebesar 7% direncanakan sepanjang 6,078 kilometer, dengan 6 tikungan yaitu 3 jenis tikungan Full Circle (FC) dan 3 jenis tikungan Spiral Circle Spiral (SCS). Dari hasil Perhitungan digolongkan sebagai jalan kolektor kelas I yang berada pada medan datar dengan kecepatan 120 km/jam. Pada jalan ini digunakan perkerasan beton emen bersambung dengan tebal plat 30,5 cm, Lean mix concreate dengan tebal 10 cm dan lapisan pondasi bawah menggunakan dengan tebal 15 cm menggunakan agregat kelas A, dan bangunan pelengkap berupa saluran drainase trapesium 1,0 x 0,95 m. Sedangkan untuk bangunan box culvert dengan dimensi 2 x 2 m sebanyak 2 titik. Perkiraan biaya yang dibutuhkan pada pembangunan ruas jalan tol Duri Utara – Duri Selatan yaitu Rp. 232.533.573.000,00 (Dua ratus Tiga Puluh Dua Milyar Lima Ratus Tiga Puluh Tiga Juta Lima Ratus Tujuh Puluh Tiga Ribu Rupiah), dengan waktu penyelesaian proyek 179 hari kerja.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Geometrik Jalan, Tebal Perkerasan, Manajemen Proyek |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 01:51 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 01:51 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9632 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |