PENGARUH PERSEPSI NASABAH TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH PRIORITAS PADA BANK SUMSEL BABEL CABANG JAKABARING PALEMBANG

Novalini, Dara Putri (2020) PENGARUH PERSEPSI NASABAH TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH PRIORITAS PADA BANK SUMSEL BABEL CABANG JAKABARING PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (291kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (32kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (89kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (24kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh persepsi nasabah terhadap minat menabung nasabah prioritas pada Bank Sumsel Babel Cabang Jakabaring Palembang. Persepsi nasabah tersebut terdiri dari 2 variabel yaitu tingkat suku bunga dan promosi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah prioritas yang menyimpan di Bank Sumsel Babel Cabang Jakabaring Palembang, sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 82 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Persepsi nasabah tentang tingkat suku bunga berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung nasabah. Hal ini ditunjukkan dengan nilai korelasi sebesar 0,296 dan thitung sebesar 2,213; 2) Persepsi nasabah tentang promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung nasabah. Hal ini didukung dengan hasil yang diperoleh berupa koefisien korelasi sebesar 0,440 serta uji signifikansi parsial (uji t) yang menghasilkan nilai thitung sebesar 3,508 dengan ttabel sebesar 1,990. 3) Persepsi nasabah tentang tingkat suku bunga dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung nasabah di Bank Sumsel Babel Cabang Jakabaring Palembang. Hal ini diperoleh dari nilai thitung masing-masing variabel dan hasil uji F sebesar 10,905 serta nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,216 yang artinya variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 21,6% sedangkan sisanya sebesar 78,4 dijelaskan oleh variabel lain diluar model regresi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Suku bunga, promosi, minat menabung
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 29 Sep 2021 07:35
Last Modified: 29 Sep 2021 07:36
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9822

Actions (login required)

View Item View Item