PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PEMPEK TINCE PALEMBANG

AFRILIA, DWI WULAN (2021) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PEMPEK TINCE PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada Pempek Tince Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang dikumpulkan yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 responden. Data yang ada diolah menggunakan aplikasi SPSS 24 for windows. Hasil analisis menggunakan metode analisis data yaitu Uji Validitas, Uji reabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis yaitu Uji T dan Uji F, serta Koefisien Determinan. Hasil uji validitas dan reabilitas menyatakan valid dan reliabel. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Pempek Tince Palembang dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 atau t hitung 5,328 > 1,661. Hasil uji F menunjukkan bahwa citra merek dan harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian di Pempek Tince Palembang. Dan hasil uji Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa variabel citra merek dan harga memiliki kekuatan sebesar 28,6% untuk mempengaruhi keputusan pembelian di Pempek Tince Palembang, sedangkan 71,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 21 Dec 2022 08:01
Last Modified: 21 Dec 2022 08:01
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10387

Actions (login required)

View Item View Item