ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN TRANSPORTASI ONLINE GRAB (GRABCAR) SEBAGAI ANGKUTAN WISATA (STUDI KASUS PADA WISATAWAN OBJEK WISATA AMANZI WATER PARK)

SAFRIUDIN, MUHAMMAD (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN TRANSPORTASI ONLINE GRAB (GRABCAR) SEBAGAI ANGKUTAN WISATA (STUDI KASUS PADA WISATAWAN OBJEK WISATA AMANZI WATER PARK). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER FINAL.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I FINAL.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II FINAL.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
BAB III FINAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV FINAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V FINAL.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FINAL.pdf

Download (130kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari ketepatan waktu, akurasi, kesopanan dan keramahan, kemudahan, kenyamanan dan atribut pendukungpelayanan terhadap keputusan menggunakan transportasi online Grab (GrabCar) sebagai angkutan wisata. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner secara langsungdan daring dengan total sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling purposive, dengan kriteria yakni wisatawan yang pernah menggunakan GrabCar untuk menuju ke objek wisata Amanzi Water Parkminimal 1 kali. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa ketepatan waktu, kemudahan dan kenyamananpelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan GrabCar sebagai angkutan wisata. Akurasi serta kesopanan dan keramahan pelayanan secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan GrabCar sebagai angkutan wisata. Atribut pendukung pelayanan secara parisal berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan GrabCar sebagai angkutan wisata. Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan GrabCar sebagai angkutan wisata. Variabel kenyamanan pelayanan sebagai faktor paling dominandengan nilai koefisien regresi sebesar 1,609.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu, Akurasi, Kesopanan dan Keramahan, Kemudahan, Kenyamanan, Atribut Pendukung, Keputusan Penggunaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 21 Dec 2022 08:01
Last Modified: 21 Dec 2022 08:01
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10390

Actions (login required)

View Item View Item