PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI VIRTUAL REALITY PADA MATA KULIAH FOTOGRAFI DASAR

Angraini, Wini (2021) PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI VIRTUAL REALITY PADA MATA KULIAH FOTOGRAFI DASAR. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
1. cover, dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
bab 2..pdf

Download (802kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
bab 4..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

Dengan menggunakan teknologi Virtual Reality maka seseorang dapat berinteraksi secara mendalam dengan lingkungan maya seolah-olah berada pada dunia nyata. Media Virtual Reality sendiri mengacu pada pengembangan teknologi pendidikan khususnya pada media pembelajaran. Teknologi Virtual Reality adalah teknologi yang juga digunakan untuk pembelajaran yang menampilkan sesuatu yang terlihat seperti nyata. Metode pembelajaran di Politeknik Negeri Sriwijaya sendiri terutama pada Jurusan Teknik Komputer Program Studi Teknologi Informatika Multimedia Digital itu sendiri menggunakan Blended System yang merupakan penggabungan pembelajaran tertulis dan teknologi jaringan berupa Learning Manajemen System, google meet bahkan pengajar juga bisa mengirim data melalui sosial media. Pemahasan pada materi pembelajaran ini yaitu Pengenalan Kamera, Exposure pada Kamera dan Type of Shot. Pembuatan media pembelajaran ini menggunakan komponen 3D. Selanjutnya komponen 3D tersebut disusun melalui penyusunan layout dan pemberian coding atau puzzle untuk mengaktifkan fungsi tombol pada aplikasi sehingga pengguna mudah untuk menggunakannya. Pembuatan media pembelajaran ini juga menggunakan metode dari Luther Sutopo yaitu menentukan konsep, membuat design/rancangan, mengumpulkan materi yang digunakan, membuat karakter dan background, animasi serta melakukan pengcodingan, lanjut ke tahap pengujian dan penyajian kepada pengguna.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Media Pembelajaran, Virtual Reality, Type of Shot, Exposure pada kamera, Pengenalan Kamera, Fotografi Dasar.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 06 Oct 2022 08:12
Last Modified: 06 Oct 2022 08:12
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11426

Actions (login required)

View Item View Item