Sari, Intan Puspita and Prasetya, Yudha (2021) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU PADA JALAN LINGKAR BARAT SP. SPORT CENTER – BUKIT SULAP STA 0+100 – STA 7+583 KOTA LUBUK LINGGAU PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (982kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (3MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Beragamnya kebutuhan manusia seiring perkembangan teknologi menyebabkan manusia membutuhkan suatu media dalam pergerakannya. Pembangunan jalan merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah dalam memudahkan masyarakat Indonesia untuk bisa melakukan mobilisasi mereka baik dalam ekonomi maupun sosial dengan baik dan cepat. Skripsi ini membahas perencanaan geometrik dan tebal pekerasan pada Jalan Lingkar Barat SP. Sport Center - Bukit Sulap STA 0+100 sampai STA 7+583 Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan. Pada skripsi ini desain perencanaan jalan berdasarkan pada volume kendaraan, kelas jalan, medan jalan dan beban lalu lintas kendaraan yang meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, perhitungan tebal perkerasan, saluran pembungan air dan bangunan pelengkap berdasarkan kriteria standar yang dikeluarkan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sehingga jalan yang dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman dan ekonomis bagi pengguna jalan. Dalam perencanaan Jalan Lingkar Barat SP. Sport Center - Bukit Sulap dengan panjang total 7483 m. Dari hasil perhitungan jalan ini digolongkan sebagai Jalan Arteri Kelas I dengan jumlah LHR dalam smp (>20.000,00) 24404,06 SMP/hari, yang memiliki 11 tikungan yaitu 4 tikungan Spiral-Circle-Spiral (SCS), 4 tikungan Full-Circle (FC), 3 tikungan Spiral-Spiral (SS) dengan kecepatan rata-rata 70 km/jam. Jenis perkerasan yang yang digunakan adalah perkerasan kaku dengan ketebalan 19 cm, sedangkan lapis pondasi bawah agregat sirtu dengan tebal 15 cm. Pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 201 hari kerja dengan total dana sebesar Rp. 114.333.801.000
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalan, Desain Geometrik, Tebal Perkerasan Kaku |
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 03:17 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 03:17 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11762 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |