Sari, Dinda Puspita and Pratiwi, Anisa Hanayya (2021) OPTIMALISASI PELAYANAN JALAN SULTAN MOH. MANSYUR DAN H.FAQIH USMAN PASCA BEROPERASINYA JEMBATAN MUSI VI. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
cover-daftarlampiran.pdf Download (656kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I ok(1).pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II ok.pdf Download (329kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
BAB III ok.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV ANALISA DATA)
BAB IV ok.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V ok(1).pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (29kB) | Preview |
Abstract
Kota Palembang adalah ibukota dari Provinsi Sumatera Selatan, dan merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Berkaitan dengan tingkat pertumbuhan masyarakat yang semakin tinggi tentunya akan berdampak terhadap pertumbuhan lalu lintas yang ada di kota Palembang. Untuk menampung tingkat pertumbuhan lalu lintas tentunya diperlukan ruas jalan yang sesuai agar lalu lintas dapat terus berjalan lancar. Keberadaan jembatan Musi VI diharapkan dapat mengurai kemacetan yang terjadi, namun kapasitas lebar Jalan Sultan Moh Mansyur dan Jalan H. Faqih Usman dengan lebar jalan kurang lebih 6 meter tentunya dapat menimbulkan permasalan lain yaitu kemacetan pada kedua jalan ini, ditambah lagi keberadaan kedua jalan ini berada di tengah-tengah permukiman yang padat penduduk. Sehingga perlu dilakukan penelitian terhadap optimalisasi tingkat pelayanan jalan Jalan Sultan Moh Mansyur dan Jalan H. Faqih Usman sebagai dampak dari keberadaan Jembatan Musi VI tersebut. Survey pendahuluan dilakukan untuk mendapatkan informasi lebih awal mengenai keadaan di lapangan. Lokasi penelitian adalah di Kota Palembang tepatnya pada Jalan Sultan Moh. Mansyur dan Jalan H. Faqih Usman. Pelaksanaan survei terhadap kendaraan dilakukan selama 3 hari dalam satu minggu. Data sekunder adalah data yang diperoleh dalam bentuk yang sudah jadi. Data sekunder ini didapat dari instansi yang terkait yaitu Dinas Perhubungan Kota Palembang, PU Bina Marga, Satlantas, dan lain-lain. Tinjauan ke lapangan ini untuk mengetahui kondisi nyata di lapangan, mengetahui lokasi pengamatan yang cocok, menetapkan metoda yang akan dipakai, serta persiapan untuk pengambilan data lalu lintas di ruas jalan. Metode analisa data pada studi ini dilakukan dengan menggunakan rumus-rumus yang telah ada. Analisa data yang akan dikaji diantaranya adalah analisa volume kendaraan, analisa kecepatan kendaraan, analisa kepadatan kendaraan, analisa kapasitas jalan, dan analisa tingkat pelayanan jalan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasi; Pelayanan; Lalu Lintas; Jalan; Kemacetan |
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 03:18 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 03:18 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11766 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |