PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH MELALUI CITRA MEREK TERHADAP MINAT RESERVASI PADA THE EXCELTON HOTEL PALEMBANG

Agusvina, Tri Nanda (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH MELALUI CITRA MEREK TERHADAP MINAT RESERVASI PADA THE EXCELTON HOTEL PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth melalui citra merek terhadap minat reservasi pada The Excelton Hotel Palembang. Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner (google form) dengan total sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda dan uji jalur (path analysis). Analisis data diolah menggunakan alat IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat reservasi, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat reservasi, dan electronic word of mouth melalui citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat reservasi. Dengan demikian, citra merek merupakan faktor penting yang diperhitungkan oleh tamu yang akan melakukan reservasi pada The Excelton Hotel Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Electronic Word of Mouth, Minat Reservasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:18
Last Modified: 25 Jan 2023 02:18
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12190

Actions (login required)

View Item View Item