PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA COFFEE STYLE PALEMBANG

SARI, LILIS ANGRUM (2022) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA COFFEE STYLE PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (570kB) | Preview
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (843kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian pada Coffee Style Palembang. Penilaian pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian didasarkan pada 3 variabel yaitu media sosial, public relation, dan informasi dari mulut ke mulut (word of mouth). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan riset kepustakaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling yaitu metode purposive sampling dengan jumlah sampel yang dihitung dengan rumus slovin sebanyak 100 responden. Teknik analisis data penelitian menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda yang diolah dengan aplikasi SPSS versi 25 for windows. Berdasarkan hasil uji t dimensi media sosial, public relation dan informasi dari mulut ke mulut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F secara simultan dimensi independen bauran promosi berpengaruh terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Berdasarkan persamaan linier berganda menyatakan bahwa informasi dari mulut ke mulut memberikan pengaruh dominan dengan koefisien regresi sebesar 0,865 satuan sedangkan dimensi media sosial dengan koefisien regresi sebesar 0,306 satuan dan dimensi public relation dengan koefisien regresi berganda sebesar 0,405 satuan terhadap keputusan pembelian. Penulis menyarankan perusahaan sebaiknya mempertahankan promosi melaui informasi dari mulut ke mulut karena telah berhasil menyampaikan promosi yang baik dan berdampak positif serta lebih meningkatkan promosi pada dimensi media sosial dan public relation agar konsumen lebih mengenal dan tertarik untuk membeli sehingga merasa puas dan melakukan pembelian ulang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bauran promosi, keputusan pembelian, Coffee Style Palembang.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:20
Last Modified: 25 Jan 2023 02:20
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12208

Actions (login required)

View Item View Item