STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO SINGGALANG PARFUME PALEMBANG

APRILIANANTI, TRIASNIKA (2022) STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO SINGGALANG PARFUME PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf

Download (372kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB 5.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi dalam meningkatkan penjualan pada Toko Singgalang Parfume Palembang. Metodelogi penelitian menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil wawancara kepada pemilik toko dan data sekunder penulis diperoleh mulai dari buku, jurnal online, artikel, berita dan penelitian terdahulu sebagai penunjang data maupun pelengkap data. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah riset lapangan, berupa observasi dan wawancara serta melalui riset kepustakaan. Metode analisis yang digunakan penulis data yang diperoleh dari perusahaan yaitu metode analisis kualitatif deskriptif. Dari hasil penelitian Toko Singgalang Parfume telah menggunakan 3 strategi promosi yaitu periklanan, promosi penjualan dan hubungan masyarakat. Untuk periklanan menggunakan papan nama, instagram dan google bisniku. Kemudian untuk promosi penjualan menggunakan kupon dan hadiah. Untuk hubungan masyarakat yang digunakan yaitu dengna membagikan souvenir. Strategi promosi yang paling efektif dilakukan Toko Singgalang Parfume adalah promosi penjualan yaitu dengan memanfaatkan kupon dan hadiah karena melalui media ini penjualan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada periklanan yang dilakukan Toko Singgalang Parfume sudah dilaksanakan tetapi dengan kata lain upaya yang dilakukan belum optimal karena pada setiap tahunnya mengalami fluktuasi kadang tercapai target kadang tidak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 27 Jan 2023 08:17
Last Modified: 27 Jan 2023 08:17
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12277

Actions (login required)

View Item View Item