ANALISA KINERJA RUAS JALAN PUTAR BALIK ARAH (U-TURN) PADA JALAN K.H WAHID HASYIM 7 ULU KECAMATAN SEBERANG ULU I

RIAN SYAH, ANDI and PRAKOSO, ANUGRAH BINTANG (2022) ANALISA KINERJA RUAS JALAN PUTAR BALIK ARAH (U-TURN) PADA JALAN K.H WAHID HASYIM 7 ULU KECAMATAN SEBERANG ULU I. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHLUAN)
BAB I.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (628kB) | Preview
[img] Text (BAB III METEDOLOGI PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV ANALISA DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

Untuk menunjang pembangunan disuatu negara yang berkembang, masih banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satu hal yang terpenting adalah mempercepat dan memperlancar bidang Transfortasi. Bidang Transfortasi merupakan sarana dan prasarana yang membantu kegiatan sehari-hari, kegiatan tersebut antara lain perdagangan dan kegiatan-kegiatan lainnya. Bidang Transfortasi sendiri mempunyai dua permasalahan, antara lain berupa sarana (kendaraan) dan prasarana (jalan serta berbagai fasilitas lainnya). Kedua permasalahan tersebut harus benar- benar dipikirkan dengan harapan dapat digunakan sebagai fungsinya serta sesuai dengan kebutuhan. Di dalam melakukan kegiatan survei ini penulis memfokuskan kegiatan survei pada kinerja ruas jalan yang diteliti dari pusat kota Palembang menuju jembatan kertapati dan untuk kendaraan yang melakukan U-turn hanya dari arah kota Palembang, Analisa hubungan headway kendaraan yang akan melakukan U-turn terhadap waktu yang diperlukan oleh kendaraan untuk melakukan U-turn. Metode ini dipilih karena didalam manajemen lalulintas, apabila adanya pelayanan maka akan terjadi antrian, Penelitian ini hanya akan memberikan saran atas permasalahan yang terjadi akaibat U-turn yang berada di jalan K.H Wahid Hasyim. Dari hasil survei maka jalan K.H Wahid Hasyim 7 ulu kecamatan seberang ulu 1 memiliki tingkat pelayanan pada ruas jalan dengan tingkatan B, Volume lalu lintas tersibuk pada daerah tersebut terdapat pada hari sabtu pada jam 17:00-18:00 dengan total kendaraan 14030 unit, volume kendaraan pribadi terhadap total kendaraan yaitu 50,42% dan tingkat pelayana putaran dari arah kertapati dan plaju memiliki nilai 1,52 dan 1,34 yang artinya pada lokasi tersebut terjadi kemacetan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: : U- Turn, Ruas Jalan, Volume Kendaraan, Headway, Manuver
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr M. Tommy Trianda
Date Deposited: 24 Jun 2023 15:08
Last Modified: 24 Jun 2023 15:08
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/13933

Actions (login required)

View Item View Item